Home Editor's Picks Harga Cabai Keriting & Tiung Naik

Harga Cabai Keriting & Tiung Naik

by tabalong hari ini
0 comment

Kenaikan tidak hanya terjadi pada komoditas daging ayam ras, namun kenaikan juga terjadi pada komoditas cabai. Kanaikan harga terjadi pada 2 jenis cabai sejak 2 hari terakhir.

Terpantau Rabu, 8 Februari 2023 kenaikan harga cabai keriting dan cabai tiung terjadi di Pasar Bauntung Tanjung Kecamatan Tanjung dan Pasar Kapar Kecamatan Murung Pudak.

Di Pasar Tanjung sendiri, kenaikan terjadi pada komoditas cabai kriting dan cabai tiung, sejak 2 hari lalu. Untuk cabai kriting sendiri awalnya berada di harga 15 ribu rupiah perkilonya, kini naik menjadi 25 hingga 30 ribu rupiah. Sementara untuk cabai tiung yang awalnya berada di harga 20 ribu rupiah perkilonya, kini naik menjadi 35 ribu rupiah.

“Cabe kriting dari harga 15 ribu sampai dengan 25 30 eceran. Cabe tiung dari harga 20 sampai 35,” kata Daru, Pedagang Sayur Pasar Tanjung.

Sementara itu, kenaikan cabai kriting dan cabai tiung, juga terjadi di Pasar Kapar. Cabai kriting yang awalnya 20 ribu rupiah perkilo, naik menjadi 25 ribu rupiah perkilonya. Sementara untuk  cabai tiung yang awalnya berada di harga 35 ribu rupiah perkilo, naik menjadi 40 ribu rupiah perkilonya.

“Ya ini untuk sayur mayur kenaikan dari cabe tiung dan cabe kriting kayaknya. Untuk cabe tiung dari harga 35 naik ke 40 terus untuk cabe kriting dari 20 ke 25,” ujar Mahdiannor,Pedagang Sayur Pasar Kapar.

Baca Juga  102 Ton Beras Bantuan Pemerintah Disalurkan pada Ribuan KPM di Tabalong

Para pedagang menduga tingginya curah hujan saat ini yang berdampak pada hasil panen cabai ditingkat petani sehingga berkurangnya pasokan cabai, menjadi sebab adanya kenaikan ini.

Maria Ulfah, Tv Tabalong

Related Articles

Leave a Comment