Tinjau Jalan TMMD, Bupati Anang : Akan Berdampak Pada Sektor Pangan

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syaknfiani, bersama Dandim 1008 Tabalong, Lektol Czi Catur Witanto, beserta jajaran Forkopimda dan unsur TNI, meninjau lokasi pembangunan jalan penghubung Desa Pamarangan Kanan, dengan Desa Murung Baru, di Kecamatan Tanta. Jalan yang ditinjau pada Selasa 11 Oktober 2022 ini, merupakan jalan baru yang dibangun melalui program TNI manunggal membangun desa, TMMD ke-115.

Dari hasil tinjauan, Bupati Anang menilai, pembangunan jalan dan jembatan box culvert mulai dikerjakan, serta pembangunan gorong-gorong hanya menunggu pengurukan dengan sirtu. Bupati Anang juga menilai, konstruksi tanah di lokasi pembangunan jalan TMMD terbilang padat, sehingga dapat langsung dilewati.

“Dan ini adalah sentra produksi pangan, khususnya padi, disamping karet ya. Nah oleh sebab itu, jalan ini sangat bermanfaat ya, tidak menunggu lama, begitu selesai jalan ini sudah berfungsi,” katanya.

Jalan TMMD penghubung Desa Pamarangan kanan dengan Murung Baru, dibangun sepanjang 1,02 kilometer, dan lebar 6 meter. Pembangunan jalan ditargetkan selesai selama pelaksanaan program TMMD ke-115, yakni 30 hari atau hingga 9 November 2022. Bupati Anang pun berharap, Danrem 101 Antasari dapat meresmikan pembangunan jalan baru ini, saat penutupan TMMD ke-115.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment