Home Tabalong Hari Ini 20 Perempuan Desa Pudak Setegal Dilatih Membuat Kue Kering

20 Perempuan Desa Pudak Setegal Dilatih Membuat Kue Kering

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong menggelar pelatihan keterampilan bagi perempuan Kelompok Prima Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua pada Selasa, 31 Oktober 2023. Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan pembuatan aneka kue kering.

Bertempat Aula Kantor Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua, pelatihan keterampilan pembuatan kue kering ini menyasar 20 orang perempuan yang masuk dalam kelompok prima.

Dimentori oleh pelatih yang kompeten di bidang pembuatan kue, para peserta terlihat antusias mengikuti seluruh tahapan pelatihan.

Terdapat dua jenis kue kering yang dipelajari oleh para peserta, seperti kue kering dahlia mawar dan kue kacang.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi, saat ditemui setelah meninjau proses pelatihan, mengapresiasi semangat para peserta. Ia berharap melalui pelatihan keterampilan ini, para peserta dapat konsisten memproduksi kue kering, sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

“Antusias peserta tentunya ini sangat bagus sekali, karena mereka sangat berharap sekali ini menjadi bahan untuk menambah ekonomi keluarga. Kalau kami lihat dari hasil yang telah mereka dapatkan, kue-kue yang mereka buat ini sangat bagus sekali dan bervariasi modelnya, sehingga sangat menarik dilihat apalagi dimakan enak sekali. Kita berharap apa yang mereka hasilkan diletakkan nanti di pusat oleh-oleh kami di Prima, karena Dinas P3AP2KB ini sering dilakukan peninjauan atau kaji tiru dari kabupaten lain, sehingga setelah kaji tiru di sana, kami ajak melihat-lihat pusat oleh-oleh Tabalong yang ada di Mabuun itu,” kata Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Baca Juga  Desa Barimbun Dipilih Jadi "Desa Cantik" Pertama Di Tabalong

Selain dilatih membuat kue, para peserta juga diberikan sejumlah peralatan produksi kue kering. Disamping itu, para peserta juga dibekali soal pemasaran produk oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment