Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Dishub Tabalong Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Pemberangkatan Jamaah Haji

Dishub Tabalong Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Pemberangkatan Jamaah Haji

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong akan menyiapkan skema rekayasa lalu lintas untuk pemberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Tabalong, yang akan dijadwalkan berangkat pada Senin, 29 Mei 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Guna mematangkan persiapan rekayasa lalu lintas untuk keberangkatan jemaah haji Kabupaten Tabalong, tim gabungan yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Polres Tabalong meninjau sejumlah ruas jalan yang akan dijadikan pusat acara pada Jumat, 26 Mei 2023.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini pelepasan jemaah haji Tabalong akan digelar di Gedung Saraba Kawa Tanjung, sehingga jalan di sekitar Taman Giat Kota Tanjung dan Sarabakawa akan disterilkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, menjelaskan bahwa untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas, pihaknya berencana akan menutup dan mengalihkan sebagian jalan di sekitar lokasi acara.

“Rencana titik yang akan kita rencanakan yang dialihfungsikan itu mungkin, disekitar antara simpang Selongan, kemudian di persimpangan Bank BTN, dan dari Barunak atau Tanjung Tengah. Itu sementara yang akan dialihfungsikan ke jalur lain yang nanti memudahkan para pengguna jalan lain untuk bisa berakses,” ujar Tumbur P Manalu, Kepala Dinas Perhubungan Tabalong.

Tumbur menambahkan, nantinya rekayasa lalu lintas akan dibagi dalam 2 ring, yaitu Ring 1 di jalan utama Taman Giat Kota Tanjung hingga Gedung Sarabakawa, dan Ring 2 di daerah jalan Penghulu Rasyid hingga Makodim 1008 Tabalong dan jalan Tepian hingga Selongan.

Baca Juga  Petani Desa Juai Sukes Kembangkan Pepaya California, Keuntungan Capai Jutaan Rupiah

Dimana Ring 2 juga direncanakan sebagai lokasi parkir kendaraan bagi keluarga pengantar jemaah haji.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment