Home Tabalong Hari Ini BPP Tanta Akan Jadi Pusat Pengembangan Varietas Buah Lokal

BPP Tanta Akan Jadi Pusat Pengembangan Varietas Buah Lokal

by Muhammad Rais
0 comment

Selain meresmikan Kampung Warna-Warni, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga meresmikan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tanta pada Senin, 29 Januari 2024, di Desa Tanta, Kecamatan Tanta.

Balai Penyuluhan Pertanian (BPP Tanta) diresmikan langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, yang didampingi Kepala DKPPTPH Tabalong Fahrul Razi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong Soleh, Camat Tanta Adi Fazar, serta pejabat terkait lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTH) Tabalong, Fahrul Razi, menjelaskan bahwa BPP Tanta yang dibangun pada tahun 2023 di atas lahan seluas setengah hektar ini merupakan peleburan dari BPP Maburai yang dulunya menaungi wilayah Murung Pudak dan Tanta. Kini, BPP Tanta diberikan mandat untuk memberikan penyuluhan di wilayah Tanta dan Muara Harus.

Menurut Fahrul, BPP Tanta nantinya akan berfokus pada pengembangan varietas buah-buahan lokal khas Tabalong.

“Dan juga mungkin nanti yang disarankan oleh Pak Bupati istilahnya varietas-varietas buah, dan itu yang lokal yang punya kita. Kalau bisa dikembangkan di BPP Tanta ini, jadi orang bisa melihat, ‘Oh, ini misalnya langsat ini durian yang punya kita,'” ujar Fahrul Razi, Kepala DKPPTPH Tabalong.

Fahrul Razi menambahkan bahwa pihaknya juga akan terus mendukung peningkatan kualitas hasil pertanian di Tabalong melalui berbagai program yang dijalankan delapan Balai Penyuluhan Pertanian yang ada di Tabalong.

Baca Juga  Kapolda Kalsel Perintahkan Tindak Tegas Penambang Ilegal

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment