Home Tabalong Hari Ini Pembangunan Jalan Bangun Sari – Pasar Plambon Jadi Prioritas Murung Pudak

Pembangunan Jalan Bangun Sari – Pasar Plambon Jadi Prioritas Murung Pudak

by Muhammad Rais
0 comment

277 lebih usulan berhasil dihimpun dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Tabalong tahun 2025 tingkat Kecamatan Murung Pudak pada Selasa, 30 Januari 2024. Usulan kembali didominasi untuk bidang infrastruktur.

Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025 tingkat Kecamatan Murung Pudak berhasil menghimpun 277 usulan. Sebanyak 191 usulan untuk bidang infrastruktur, 26 usulan bidang ekonomi, dan 60 usulan bidang pelayanan publik.

Camat Murung Pudak, Abdul Wahid, menjelaskan dari seluruh usulan tersebut, pihaknya menetapkan sejumlah usulan prioritas. Diantaranya, relokasi Puskesmas Murung Pudak dan kantor Kecamatan Murung Pudak, lanjutan revitalisasi Pasar Kapar, pelebaran jalan Bangunsari – Polres, lanjutan kerjasama alih status, pinjam pakai, hibah jalan PT Pertamina, serta penanganan jalan dan bantaran longsor sepanjang Sungai Tabalong dari Desa Masukau hingga Sulingan.

“Sebenarnya ini sudah masuk usulan tahun 2023-2024 dan sekarang kita lanjutkan ke usulan 2025, makanya tadi Pak Bupati berpesan kepada kita, jangan bosan-bosan untuk mengusulkan selama belum terlaksana, kita usulkan terus dan sambil dengan usaha lain dan koordinasi dengan berbagai pihak.” ujar Abdul Wahid, Camat Murung Pudak.

Selain itu, Wahid menambahkan, pihaknya juga memprioritaskan pembangunan jalan alternatif Bangun Sari tembus Simpang 4 Pasar Plambon, pembangunan 2 embung di wilayah Mabuun, program penyediaan bibit ternak, peremajaan lahan pertanian, hingga pelatihan keterampilan bagi masyarakat.

Baca Juga  Jangan Sembarangan Beri Antibiotik Pada Anak

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment