Home Tabalong Hari Ini Kelompok Prima Pudak Setegal Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue

Kelompok Prima Pudak Setegal Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue

by Muhammad Rais
0 comment

Adanya pelatihan keterampilan pembuatan kue kering bagi 20 perempuan Kelompok Prima Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua disambut baik oleh peserta. Adanya pelatihan ini pun diharapkan mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

Pelatihan pembuatan kue kering yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tabalong pada Selasa, 31 Oktober 2023, disambut baik para peserta.

Nampak para peserta terlihat antusias mengikuti seluruh tahapan pelatihan pembuatan kue kering yang diberikan oleh mentor.

Salah seorang peserta, Ritawati, mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini. Pasalnya, pelatihan ini mampu menambah keterampilan dan pengetahuannya dalam memproduksi kue kering.

“Perasaan kami sangat gembira sekali, sangat senang sekali, karena kami dengan diadakannya ini menambah ilmu pengetahuan kami terutama dalam bidang bikin kue ini. Kami mungkin mencoba untuk diri kami dulu dan para anggota, kalau sudah kami berhasil, hasilnya maksimal, kami mungkin akan datang kami akan membuat kelompok untuk membikin usaha rumah tangga,” kata Ritawati, peserta pelatihan.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Noor Farida, berharap agar hasil pelatihan ini dapat dikembangkan oleh para peserta, sehingga mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

“Saya berpesan kepada warga masyarakat yang sudah mendapatkan pelatihan agar ini terus dikembangkan, sehingga ini menjadi sebuah usaha, usaha kecil, usaha industri rumahan yang bisa mereka menopang ekonomi keluarga mereka,” kata Noor Farida, tokoh perempuan.

Baca Juga  PT Pama Hibahkan Mesjid & TPA Ke Pemkab Tabalong

Diketahui, selain dilatih membuat kue, para peserta juga diberikan sejumlah peralatan produksi kue kering. Disamping itu, para peserta juga dibekali soal pemasaran produk oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment