Home Editor's Picks Bupati Anang Minta Perusahaan Serap Tenaga Kerja Lokal

Bupati Anang Minta Perusahaan Serap Tenaga Kerja Lokal

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani kembali menyuarakan keterlibatan tenaga kerja lokal di perusahaan. Pasalnya tenaga kerja lokal memiliki potensi lebih untuk mendukung perusahaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada pembukaan pertemuan forum ketenagakerjaan Kabupaten Tabalong, yang melibatkan forum koordinasi pimpinan daerah, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pimpinan perusahaan dan sejumlah pihak lainnya, di Pendopo Bersinar Pembataan, Selasa 21 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Anang meminta, agar perusahaan yang ada di Tabalong dapat melibatkan tenaga kerja lokal untuk mengisi sumber daya manusia di perusahaan.

Pasalnya dirinya menilai putra putri asli Tabalong lulusan pelatihan di BLK mampu bersaing dengan pekerja dari luar Tabalong. Hal ini juga akan berpengaruh pada biaya yang dikeluarkan perusahaan.

 “Bagaimana kalau perusahaan-perusahaan tambang dan industry di Tabalong ini betul-betul memprioritaskan putra-putri Tabalong, saya sudah coba hitung-hitung dari segi kosnya lebih murah dari pada kita mendatangkan dari luar,” kata Bupati Anang.

Selain itu, ia juga meminta kepada unsur perusahaan dan industry, agar dapat memberikan pelatihan yang memadai kepada putra putri asli Tabalong, sehingga siap bekerja secara profesional.

Sekedar diketahui forum ketenagakerjaan merupakan upaya Pemkab Tabalong melalui Disnaker, untuk mengoptimalkan pelaksanaan program pelatihan dan pengembangan yang berbanding lurus dengan kebutuhan dunia usaha dan pasar kerja.

Baca Juga  Lepas Tim Gempar Jilid 4, Bupati Anang Minta Program Gempar Berkelanjutan

Berdasarkan data Tahun 2022, di Kabupaten Tabalong sendiri telah beroperasi 414 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, dengan jumlah pekerja lebih dari 14 ribu orang.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment