Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang: Peringatan Hari Ibu Jadi Momen Aktualisasikan Nilai Perjuangan Perempuan

Bupati Anang: Peringatan Hari Ibu Jadi Momen Aktualisasikan Nilai Perjuangan Perempuan

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Tabalong ke-95 tahun 2023. Melalui momen ini diharapkan para generasi penerus tetap memberikan kontribusi terbaik dan peran nyata dalam memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat memberikan sambutannya dalam pelaksanaan peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Tabalong ke-95 tahun 2023 yang digelar di Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong mengapresiasi peran serta dedikasi para perempuan atau ibu-ibu di Kabupaten Tabalong yang telah turut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Tabalong.

Bupati Anang mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Ibu ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun sebagai langkah evaluasi bagi para ibu-ibu generasi penerus terhadap sejauh mana cita-cita luhur kaum ibu sebelumnya untuk bisa mewujudkan peranan kaum perempuan dalam pembangunan.

“Yang lebih penting adalah kita melakukan evaluasi sudah sejauh mana cita-cita luhur kaum ibu sebelumnya yang tercetus pada tahun 1928 itu sudah bisa kita wujudkan. Sudah banyak memang kaum wanita yang duduk di pemerintahan, di legislatif, sebagai pengusaha, TNI, Polri, tetapi tentu kita tidak boleh berpuas diri. Nah, dalam konteks itulah saya berharap agar peringatan Hari Ibu pada tahun ini paling tidak sebagai upaya kita untuk mengaktualisasikan nilai-nilai perjuangan perempuan pada tahun 1928, jauh sebelum kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Kelompok Ternak Rukun Makmur Olah Kotoran Sapi Menjadi Pupuk Organik

Bupati Tabalong berharap kepada kaum perempuan generasi penerus untuk tidak menjadi penonton, namun menjadi pemain utama di tengah-tengah kemajuan Kabupaten Tabalong, dalam konteks perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment