Home Keagamaan Kadiskominfo: Pawai Takbiran Keliling Jadi Modal Dasar Bina Generasi Berkualitas

Kadiskominfo: Pawai Takbiran Keliling Jadi Modal Dasar Bina Generasi Berkualitas

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengapresiasi pawai Takbiran Keliling yang digelar Pemerintah Desa Kapar. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi modal dasar untuk membina generasi yang berakhlaq.

Apresiasi tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Haji Muhammad Noor Rifani, usai melepas peserta pawai Takbiran Keliling di depan kantor Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Selasa, 9 April 2024.

Pria yang akrab disapa Haji Fani ini mengatakan pawai Takbiran Keliling yang diinisiasi Karang Taruna Semangat Berkarya Desa Kapar ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Tabalong yang lebih agamis.

Ia juga menilai pawai yang telah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut ini patut diapresiasi, lantaran sarat akan nilai-nilai agama Islam, sehingga diharapkan dapat membina anak-anak menjadi generasi penerus yang berkualitas.

“Tentu anak-anak kita, cucu-cucu kita nantinya yang mengikuti pawai ini kemudian menghadiri kegiatan keagamaan ini akhirnya tertanam dalam sanubari ataupun hati mereka, betapa pentingnya ataupun meriahnya dari pawai takbiran, dan ini tentunya merupakan modal dasar kita untuk membina anak-anak kita menjadi generasi yang berakhlak kemudian menjadi generasi yang berkualitas,” ujar Muhammad Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Haji Fani berharap kegiatan pawai Takbiran ini dapat lebih berkembang, tidak hanya dilaksanakan di tingkat desa saja, namun dapat dilaksanakan di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Baca Juga  Tingkatkan Standar Pelayanan, Klinik Yusfina Kelua Jalani Akreditasi

Dalam kesempatan ini pula, Haji Fani turut menyerahkan bantuan tambahan uang saku bagi 15 peserta yang merupakan perwakilan tiap RT di Desa Kapar.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment