Riam Kinarum Masih Jadi Primadona Warga Saat Libur Lebaran

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Memasuki hari kedua perayaan Idul Fitri, beberapa tempat wisata di tabalong dipadati pengunjung, salah satunya tempat wisata alam Riam Kinarum. Seperti yang terapantau pada 3 Mei 2022, wisata alam Riam Kinarum dibanjiri pengunjung.

Tempat wisata ini memang cocok menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga, maupun teman. Karena tempatnya kini sudah teduh, bersih, asri, serta nyaman, dilengkapi dengan bendungan yang indah, dan riam yang jernih dengan dihisati bebatuan besar. Sehingga pengunjung dapat bermain air dengan nyaman.

“Ya untuk wisata, karena sudah lama tidak kesini kan lama ditutup kan disini habis yaudah kan wisata.(jadi memilih wisata riam kinarum kenapa bu ?) Enak aja kan beranu sama alam kaya gitu nah.”  Kata Yanti, Pengunjung Riam Kinarum.

“Karena tempatnya disini kaya nya adem kaya itu nah tenang, karena suara air lo kita suka, ya makanya kesini.” Kata Junius, Pengunjung Riam Kinarum.

Pengelola Riam Kinarum, Wahiding mengakui, menjelang lebaran ini terjadi peningkatan pengunjung yang cukup drastis. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan libur lebaran, terlebih saat ini PPKM Tabalong telah turun ke level satu sehingga objek wisata dapat kembali buka secara resmi.

“Untuk pengunjung ya, hari pertama itu sekitar jam 2 sesuadah sholat ied, memang pengunjung lumayan banyak juga, karena kita lama libur, libur karena pengaruh pandemic covid 19. Jadi untuk sekarang hari raya kedua kayanya ada peningkatan, peningkatan yang cukup lumayan.” Kata Wahidin, Pengelola Riam Kinarum .

Wahidin berharap objek wisata Kinarum dapat terus berkembang sehingga lebih dikenal masyarakat banyak. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment