Home Tabalong Hari Ini Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023

Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023. Pada momen tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong bersama Bupati Tabalong menyerahkan puluhan paket tali asih kepada lansia perempuan.

Momen peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Tabalong digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong pada Senin, 18 Desember 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang turut dihadiri Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Gatriwara Kabupaten Tabalong, serta organisasi wanita lainnya di Kabupaten Tabalong.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong, selaku pelaksana kegiatan, Rusmadi, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan pembangunan yang ber kesetaraan gender dan membangun kesadaran akan pentingnya kerja nyata dan kerja kolaboratif dari semua pihak untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia.

Disamping itu, kegiatan ini juga digelar untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Adapun tujuannya adalah untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, sehingga peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini diselenggarakan dengan tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’,” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Akan Luncurkan Barkah, Becak Digantikan Bajaj Elektrik

Dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, didampingi Bupati Tabalong dan Kepala DP3AP2KB Tabalong, memberikan tali asih kepada 24 orang lansia perempuan dari 12 kecamatan se Kabupaten Tabalong. Hal ini sebagai rasa bentuk terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan untuk bangsa Indonesia, terutama Kabupaten Tabalong.

Selain itu, di momen ini juga dilakukan pengundian hadiah bagi 16 orang beruntung yang telah hadir pada peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 tingkat Kabupaten Tabalong. Hadiah pun diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Syarifah Syifa, didampingi tokoh pemuda Tabalong, Halida Noviasari.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment