Home Tabalong Hari Ini Pekan Raya Tabalong Tahun 2023 Resmi Dimulai

Pekan Raya Tabalong Tahun 2023 Resmi Dimulai

by Muhammad Rais
0 comment

Pekan Raya Tabalong tahun 2023 resmi dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong. Pekan Raya tersebut menjadi ajang sosialisasi program pembangunan daerah, capaian kinerja, dan prestasi SKPD, serta kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan dan menjual produknya.

Pemerintah Kabupaten Tabalong resmi membuka Pekan Raya Tabalong tahun 2023 pada Kamis, 7 Desember 2023, di Tanjung Expo Center, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Peresmian Pekan Raya ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Tabalong, Syarifah Syifa, didampingi Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, unsur Forkopimda beserta istri, dan jajaran Kepala SKPD beserta istri.

Bupati Anang, dalam sambutannya, menilai pelaksanaan Pekan Raya Tabalong tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, bahkan paling besar selama 58 tahun Kabupaten Tabalong berdiri. Hal ini menunjukkan perkembangan ekonomi di Tabalong yang semakin meningkat setiap tahunnya.

“Kalo expo nya bagus, pamerannya bagus, pekan rayanya bagus, itu menggambarkan tentang keadaan perekonomian di suatu daerah. Kalo kegiatan pamerannya seperti tahun-tahun sebelumnya itu menggambarkan kondisi kita. Jadi alhamdulillah ekonomi Tabalong bangkit pasca pandemi covid-19,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong, Syam-ani, menyampaikan bahwa Pekan Raya diselenggarakan untuk mensosialisasikan program-program pembangunan, serta menginformasikan capaian kinerja dan prestasi yang dicapai SKPD Pemkab Tabalong.

Baca Juga  Muktamar Rabithah Melayu Banjar, Bentuk Dukungan Hadirnya IKN

“Kali ini juga UMKM mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan, dan menjual produk-produk yang telah mereka hasilnya. Kesempatan ini juga menjadi media pembelajaran sekaligus sarana hiburan bagi masyarakat Kabupaten Tabalong,” ungkap Syam’ani, Kepala DKKUP Tabalong.

Sebanyak 148 peserta berpartisipasi pada event Pekan Raya Tabalong tahun 2023. Peserta berasal dari SKPD Pemkab Tabalong, BUMN, BUMD, perbankan, perusahaan swasta, UMKM, dan pemerintah kabupaten – kota lain. Adapun pemerintah kabupaten – kota lain yang berpartisipasi adalah Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Hulu Sungai Utara, dan Hulu Sungai Selatan.

Pekan Raya Tabalong juga akan dimeriahkan berbagai penampilan setiap harinya, mulai dari penampilan tari dan musik tradisional, lomba lagu Banjar, hiburan dari musisi lokal, Madihin Jhon Tralala, Dara mantan vokalis The Virgin, Tri Suaka, hingga Mama Lita Masterchef Indonesia.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment