Home Tabalong Hari Ini Akhiri Safari Ramadan 2024, Anang Harap Pembangunan Berlanjut

Akhiri Safari Ramadan 2024, Anang Harap Pembangunan Berlanjut

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berharap, estafet pembangunan daerah dapat dilanjutkan oleh pemimpin daerah kedepan. Ia juga meminta seluruh masyarakat Tabalong turut memberikan dukungan sebagaimana yang sudah ia terima selama ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya saat silaturahmi dan buka bersama dengan masyarakat Tabalong pada Sabtu, 16 Maret 2024, di Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir safari ramadan Bupati Tabalong bersama unsur Forkopimda Tabalong dan unsur organisasi perangkat di wilayah tengah Tabalong yang menyeluruh, termasuk Kecamatan Tanjung, Murung Pudak, dan Tanta.

Bupati Anang menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan selama masa pengabdiannya 10 tahun, mengingat masa tugasnya sebagai bupati berakhir pada 17 Maret 2024.

Ia juga menyadari banyak yang sudah dilakukan dari sisi pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, tetapi lebih banyak lagi harapan dan keinginan masyarakat yang belum terpenuhi.

“Nah mudah-mudahan ini nanti akan dilanjutkan oleh bupati baru, entah siapa orangnya, tetapi begitu terpilih bupati baru nanti pada bulan November tahun 2024 itu berarti pilihan rakyat Tabalong yang terbaik. Tinggal kita berikan dukungan sebagaimana seluruh warga masyarakat Kabupaten Tabalong memberikan dukungan lawan ulun.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Camat Murung Pudak, Handi Yanuardi, mengapresiasi atas dedikasi, semangat, dan arahan Bupati Anang selama memegang tongkat kepemimpinan Bupati Tabalong. Ia menilai Bupati Anang merupakan sosok inspiratif dan motivator terhadap pembangunan daerah.

Baca Juga  Lomba Balogo Sekalsel Bakal Digelar Lebih Meriah

“Mungkin bisa kita lihat luar biasa pembangunan Kabupaten Tabalong. Padahal kita sempat diterpa pandemi COVID-19, tapi alhamdulillah itu tidak jadi masalah bagi kita. Alhamdulillah Tabalong ini sudah berada di level yang berbeda, bukan hanya di Kalsel tapi sudah di level nasional. Dan itu terbukti dari penghargaan-penghargaan 3 besar, 5 besar, 10 besar terkait dengan inflasi, terkait dengan penanganan stunting, ini berkat kerja keras Pak Bupati.” ungkap Handi Yanuardi, Camat Murung Pudak.

Silaturahmi dan buka bersama ini dibalut dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ahmad Effendi, ceramah agama yang diisi Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, dan doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Tabalong, Sabilal Rusdi.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Tabalong juga menyerahkan dana hibah untuk 7 tempat ibadah dan yayasan di wilayah tengah Tabalong, total dana hibah yang diserahkan sebesar 700 juta rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment