Home Editor's Picks Buka Musrenbang RKPD 2024, Bupati Anang: Ini Sumbangsih Terakhir Kami…

Buka Musrenbang RKPD 2024, Bupati Anang: Ini Sumbangsih Terakhir Kami…

by tabalong hari ini
0 comment

Upaya untuk mewujudkan pembangunan daerah yang merata terus dilakukan Pemkab Tabalong. Salah satunya dengan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat kabupaten Tabalong, pada Selasa, 28 Maret 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Musrenbang RKPD tahun 2024 kabupaten Tabalong mengangkat tema penguatan daya saing daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Musrenbang yang digelar secara daring dan luring ini turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabalong, perwakilan BAPPEDA Kalsel, perwakilan Bank Indonesia Kalsel, sejumlah unsur pimpinan DPRD, kepala SKPD, camat, pimpinan perusahaan, LSM, forum anak daerah, dan berbagai unsur lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berharap melalui Musrenbang ini akan menghasilkan perencanaan pembangunan yang lebih terpandu dan lebih berkualitas.

“Hadirin sekalian, bagi kami dan Pak Wakil Bupati, Musrenbang ini sangat khusus karena inilah sumbangsih terakhir kami untuk mewujudkan Tabalong yang agamis, sejahtera, dan mandiri dari sisi perencanaan. Karena dalam tata pelaksanaannya nanti akan dilakukan oleh penjabat Bupati Tabalong, karenanya kami berharap Musrenbang ini betul-betul dapat terlaksana dengan baik, sehingga perencanaan yang kita hasilkan lewat Musrenbang ini lebih terpaku, lebih berkualitas,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Kepala BAPPEDALITBANG Tabalong, M. Noor Rifani, mengaku bersyukur meski dalam kondisi puasa, seluruh peserta Musrenbang RKPD tahun 2024 dapat memberikan kontribusi yang positif. Dirinya berharap apa yang menjadi keinginan bersama dalam membangun Kabupaten Tabalong dapat terealisasi dengan baik. “Harapan kita tentunya, apa yang kita rencanakan, yang kita impikan ini bisa kita bersama-sama melaksanakannya, baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha, bersama-sama berkolaborasi, sehingga diharapkan nanti apa yang kita impikan ini bisa kita laksanakan dan capai bersama-sama, dan nantinya tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di tahun 2024,” ucap M. Noor Rifani, Kepala BAPPEDALITBANG Tabalong.

Baca Juga  Dewan Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga di Tabalong

Dalam Musrenbang kali ini juga digelar Focus Group Discussion yang menghadirkan dua narasumber dari perwakilan Bank Indonesia dan perwakilan BAPPEDA Provinsi Kalimantan Selatan. Melalui FGD ini, pembangunan Tabalong memiliki arah yang tepat dalam upaya penguatan daya saing daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Diketahui Musrenbang RKPD 2024 Tabalong berhasil menghimpun total sebanyak 2553 usulan yang terdiri dari 2228 usulan Musrenbang di 12 kecamatan dan 325 usulan dari pokok-pokok pikiran DPRD, dari total usulan tersebut, sebanyak 908 usulan tidak dapat diproses dan 1453 usulan lainnya dilanjutkan ke forum SKPD.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment