Home Editor's Picks Hanya Satu Jam, Beras 15 Ton Ludes Terjual di Pasar Murah Tabalong

Hanya Satu Jam, Beras 15 Ton Ludes Terjual di Pasar Murah Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Hari terakhir pelaksanaan pasar murah di Tabalong, belasan ton beras medium impor Thailand ludes dalam waktu kurang lebih 1 jam. Tingginya antusias masyarakat membeli beras ini disebabkan karena masih tingginya harga beras lokal di pasaran.

Beginilah suasana pasar murah yang digelar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan yang bekerjasama dengan TPID Kabupaten Tabalong pada 20 Maret 2023 di Plaza Umaiyyah Tanjung.

Di hari terakhir ini, sebanyak 15 ton beras medium impor Thailand disiapkan TPID bekerjasama dengan Bulog Cabang Barabai. Tak perlu waktu lama, beras yang dijual seharga 95 ribu rupiah per karungnya atau 10 kilogram ini ludes terjual.

Asisten Manajer Bisnis Bulog Kantor Cabang Barabai, Kosmas Sugara menuturkan antusias masyarakat Tabalong untuk membeli beras medium impor ini terbilang cukup tinggi. Dirinya juga turut bersyukur, jalannya penjualan beras dapat berlangsung tertib dan lancar.

“Terima kasih juga kepada panitia yang selama tiga hari ini sudah mengarahkan tenaganya, meluangkan waktunya untuk mengatur kelancaran kegiatan pasar murah ini. Alhamdulillah, tertib selama tiga hari ini.,” kata Kosmas Sugara, Asisten Manajer Bisnis Bulog Kantor Cabang Barabai.

Kosmas Sugara menambahkan, selama pelaksanaan pasar murah di Tabalong yang digelar mulai tanggal 18 hingga 20 Maret 2023, sebanyak 45 ton beras medium impor yang disediakan Bulog ludes terjual.

Baca Juga  2 Bulan Beroperasi, AKDP Langsat Manis Telah Layani Ratusan Penumpang

Selain itu, menurutnya stok beras Bulog untuk Provinsi Kalimantan Selatan terbilang aman. Namun, selain pasar murah, dirinya mengatakan stok beras juga diprioritaskan untuk penanganan bencana di sejumlah wilayah Kalsel.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment