Home Tabalong Hari IniOlahraga Kejurnas Motoprix Series 1 Digelar di Tabalong, Ratusan Rider Unjuk Kemampuan

Kejurnas Motoprix Series 1 Digelar di Tabalong, Ratusan Rider Unjuk Kemampuan

by tabalong hari ini
0 comment

Kejuaraan Nasional Balap Motor Region C Kalimantan, Putaran Pertama, dibuka Bupati Tabalong melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain A. Yani, pada Minggu 21 Mei 2023, di Sirkuit Marido Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak.

Pembukaan Kejurnas Balap Motor Region C Kalimantan, Putaran Pertama, ini turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi Pemkab Tabalong, Wakil Ketua DPRD Tabalong bersama sejumlah anggota, Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tabalong, Ketua KONI Tabalong serta sejumlah pengurus Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan tertulis Bupati Tabalong yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Nor Zain A. Yani, menyebutkan bahwa ajang ini merupakan salah satu bentuk perhatian dalam pembinaan dan pengembangan olahraga, khususnya balap motor di Tabalong.

Diharapkan melalui ajang ini ke depan akan melahirkan para generasi muda Tabalong yang berprestasi dalam dunia balap motor.

“Kejuaraan balap motor ini memiliki makna yang luas dan positif, terutama bagi pembinaan bakat generasi muda khususnya yang gemar olahraga balap motor. Diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama yang berkiprah di olahraga balap motor, sehingga ke depan kemampuan mereka dapat lebih terasa berkembang dan lebih kreatif.” ujar Norzain A. Yani, Asisten Bid. Perekonomian & Pembangunan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas Motoprix 2023, Irwan Hidayat, mengatakan bahwa ajang balap motor ini merupakan kegiatan keempat yang pihaknya gelar di Sirkuit Marido. Hal ini merupakan suatu pencapaian yang menjadikan Kabupaten Tabalong sebagai barometer olahraga otomotif di Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Jelang Lebaran 2022, Ruas Jalan Kabupaten Padat Lalin Diperbaiki

“Kami mewakili dari Tabalong Otomotif Club dan juga seluruh panitia pelaksana mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong yang sudah mempercayakan selama ini dalam hal pelaksanaan kegiatan Kejurnas yang sudah 4 kali kita gelar di Sirkuit Marido, kebanggaan Tabalong. Tentu ini sebuah pencapaian, sebuah prestasi dari Bapak Bupati Tabalong karena kita sudah 5 tahun beruntun melaksanakan kegiatan Kejurnas, sehingga menjadikan Kabupaten Tabalong sebagai barometer olahraga otomotif di Kalimantan Selatan.” ujar Irwan Hidayat, Ketua Pelaksana.

Dalam Kejurnas Motoprix 2023 ini diikuti lebih dari 300 starter yang diisi 142 rider dari berbagai daerah. Kejurnas ini mempertandingkan 23 kelas yang meliputi 4 kelas Kejurnas, seperti Beginner, Rookie, Novice, dan Expert, serta 19 kelas Supporting.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment