Kafilah Pugaan Pastikan Satu Gelar Fahmil Quran

by tabalong hari ini
0 comment

Kafilah Kecamatan Pugaan memastikan diri sebagai juara pertama pada cabang Musabaqah Fahmil Qur’an usai menyingkirkan para pesaingnya dari 12 kecamatan se Tabalong. Tim regu putra dan putri Kafilah Pugaan berhasil menjadi juara pertama setelah sebelumnya mengikuti babak penyisihan hingga masuk ke babak final Cabang Fahmil Qur’an, pada 1 Agustus 2022.

Perolehan nilai dari regu putra Kecamatan Pugaan sebagai juara pertama Fahmil Qur’an mencapai 1.450 poin. Kemudian disusul Kafilah Tanjung dengan nilai 875 sebagai juara kedua, dan Kafilah Banua Lawas dengan nilai 500 sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk regu putri, juara pertama Kafilah Pugaan dengan total nilai 1.350, juara kedua Kecamatan Banua Lawas dengan nilai 1.100, dan juara ketiga Kecamatan Tanta dengan nilai 300.

Para pemenang dari Kafilah Pugaan mengaku bersyukur bisa keluar sebagai juara pertama, mereka pun berjanji akan lebih semangat lagi dalam berlatih sebelum nantinya mengikuti MTQ ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah kami berhasil juara 1 dalam Cabang Fahmil Qur’an di Banua Lawas tahun ini, segala syukur kepada Allah SWT, disamping kerja keras kami ada juga doa dari orang- orang sekitar serta pertolongan dari Allah SWT, jika karena bukan Allah niscaya kami tidak akan bisa juara pada tahun ini,” ungkap Muhammad Yasir, Peserta Regu Putra Kafilah Pugaan.

“Alhamdulillah perasaan kami sangat lega dan rasanya lebih semangat lagi untuk bisa mengikuti lomba fahmil untuk kedepannya, dan kami berharap hasil kedepan bisa lebih baik daripada yang sekarang,” ujar Dara Sagita, Peserta Regu Putri Kafilah Pugaan.

Para juara ini juga mengaku sudah mempersiapkan diri sejak 3 bulan yang lalu, dengan mempelajari tentang bacaan Al-Quran, Sejarah Islam, Fiqih, hingga belajar melacak kosa kata ayat Al-Quran di dalam kamus Fathurahman, yang juga masuk dalam materi perlombaan Fahmil Qur’an.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment