Home Editor's Picks Syukuran 4 Tahun Kepemimpinan Anang-Mawardi

Syukuran 4 Tahun Kepemimpinan Anang-Mawardi

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar syukuran dan sholat hajat bersama menandai 4 tahun kepemimpinan Bupati Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Mawardi di Wisma Tamu Bersinar Pembataan, Sabtu malam 18 Maret 2023.

Kegiatan didahului dengan shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan shalat hajat yang dipimpin Ustadz Haji Faturrahman yang sekaligus memimpin pembacaan Yasin dan Sholawat.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Tabalong, sejumlah pimpinan OPD, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan perjalanan selama 4 tahun masa jabatan terasa sangat berat, terutama ditahun kedua yaitu tahun 2020 sampai dengan 2021 ketika pandemi Covid-19 melanda yang menyebabkan banyaknya pembatasan sehingga hampir tidak adanya kegiatan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Meski terkendala, namun berkat usaha dan kerja keras bersama yang dilakukan, Kabupaten Tabalong dapat dengan cepat memulihkan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Tabalong dari minus 2,50 persen di tahun 2020 merangkak naik menjadi 3,27 persen tahun 2021 dan pada tahun 2022 melesat mencapai 5,30 persen.

β€œNah, itu dengan memasukkan sektor pertambangan. Selama ini kita menganggap sektor tambang itu yang menunjang kita. Iya, memang sebelumnya. Tapi di tahun 2022, ketika sektor tambang itu kita keluarkan dari perhitungan pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan ekonomi kita hanya 5,34%, hanya 0,4 selisihnya. Ini pertanda bahwa kita harus makin percaya diri bahwa kita bisa hidup tanpa keberadaan tambang,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Momen Milad ke-57, SMKS Tabalong Buka Kelas Khusus BMC

Anang Syakhfiani pun berharap di akhir masa jabatannya ini, keberhasilan yang telah dicapai saat ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga ke depan Kabupaten Tabalong akan benar-benar menjadi yang terdepan di Kalimantan Selatan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment