Home Editor's Picks Sambut Presiden Jokowi, Bandara Warukin Terus Disiapkan

Sambut Presiden Jokowi, Bandara Warukin Terus Disiapkan

by tabalong hari ini
0 comment

Menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Bumi Sarabakawa, yang direncanakan pada 17 Maret mendatang, Dinas Perhubungan Tabalong melakukan aksi kebersihan di Bandara Warukin. Aksi tersebut dipersiapkan agar bandara siap menyambut pendaratan pesawat maupun helikopter.

Dinas Perhubungan Tabalong melakukan aksi kebersihan di Bandara Warukin pada 10 Maret 2023. Aksi bersih-bersih ini dilakukan di bagian dalam maupun luar bandara, dan diperkirakan akan selesai 3 hari ke depan.

Aksi bersih-bersih bandara dilakukan dengan mempersiapkan sisi landasan dan runway untuk pendaratan pesawat ATR maupun helikopter. Selain itu, juga dilakukan pembenahan marka di runway untuk kepentingan pendaratan.

Pasalnya, Bandara Warukin direncanakan sebagai pendaratan helikopter yang mengangkut rombongan Presiden ke Tabalong.

“Nah, terkait yang akan direncanakan untuk kedatangan RI 1 ini, berdasarkan informasi koordinasi yang sudah kami laksanakan dengan tim Korem langsung dari personil AURI dari Lanud Samsudin Noor, itu yang akan mendarat di sini adalah 4 pesawat helikopter Puma, 3 untuk mengangkut VIP, dan satunya adalah Heli Penjerat,” tutur Tumbur.

Selain runway, pihak Dishub Tabalong juga mempersiapkan fasilitas pendukung keamanan yang ada di Bandara Warukin, termasuk CCTV maupun personil keamanan yang akan dibantu oleh tim yang diterjunkan langsung oleh AURI maupun Korem Satu Nol Satu Antasari.

Sementara petugas Bandara Warukin untuk menyambut kedatangan Presiden akan dibantu pihak AURI Lanud Samsudin Noor, dengan jumlah 2 orang petugas pendaratan yang dibantu dengan beberapa orang APSEK. Dan untuk di ground, dibantu oleh personil AURI.

Baca Juga  Bappedalitbang: Usulan Prioritas Musrenbang Sesuai Tema RKPD 2024

Dano Nafarin, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment