Banua Lawas Raih Juara Umum MTQ Tabalong 4 Kali Berturut

by tabalong hari ini
0 comment

Pada kegiatan MTQ Nasional ke 47 tingkat Kabupaten Tabalong, Kecamatan Banua Lawas kembali menjadi juara umum. Dengan perolehan ini, Kecamatan Banua Lawas tercatat sebagai juara umum MTQ Tabalong dalam empat tahun berturut-turut.

Camat Banua Lawas, Fariduddin, keberhasilan banua lawas sebagai juara umum, tak terlepas dari kerjasama antara LPTQ dengan pihak kecamatan, serta intensnya pembinaan pada Kafilah Banua Lawas. Selain itu ia menilai, masyarakat Banua Lawas yang religius juga menjadi faktor pendukung kemenangan Kafilahnya dalam ajang MTQ 4 tahun terakhir.

“Ini rahasia berkat kerjasama LPTQ dengan pihak kecamatan, kemudian intense pembinaan umumnya masyarakat disini memang religious, orangnya banyak yang mencintai alquran, kemudian juga masyarakat di Banua Lawas ini agamis, artinya banyak nuansa-nuansa agama sehingga untuk MTQ ini alhamdulillah dari beberapa tahun ini, dari 4 tahun terakhir ini kami bisa menjadi juara umum,”

Pada MTQ nasional ke 47 tingkat Kabupaten Tabalong ini, Kecamatan Banua Lawas mengirimkan 43 orang Khafilah yang mengikuti 19 dari 20 cabang lomba yang dipertandingkan. Pelaksanaan MTQ tahun ini tidak hanya dimeriahkan oleh para peserta, namun juga masyarakat banua lawas yang antusias menyemarakkan MTQ.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment