Home Tabalong Hari Ini Sikapi Tuntutan Serikat Pekerja, ini Tanggapan PJ Bupati Hamida…

Sikapi Tuntutan Serikat Pekerja, ini Tanggapan PJ Bupati Hamida…

by Muhammad Rais
0 comment

Menjelang peringatan May Day 2024 atau Hari Buruh Internasional 2024, pemerintah Kabupaten Tabalong tanggapi tuntutan untuk lebih memperhatikan tenaga kerja lokal khususnya di Kabupaten Tabalong, dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Jelang peringatan Hari Buruh Internasional 2024, Serikat Pekerja Tabalong meminta pemerintah kabupaten untuk lebih memperhatikan tenaga kerja lokal khususnya.

Menanggapi permintaan Serikat Pekerja ini, Pemkab Tabalong pun mengupayakan untuk terus meningkatkan SDM berkualitas dan mampu bersaing, sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah. Ia menjelaskan untuk meningkatkan SDM Tabalong, pihaknya akan terus mengadakan pelatihan dengan mendatangkan instruktur berpengalaman, sehingga SDM di Tabalong dapat meningkat.

“Kalau kami lihat permintaan itu sebetulnya lebih ke arah peraturan cipta kerja, tapi ada satu yang untuk pemerintah daerah, mediator kalau tidak salah. Nah mediator ini kita upayakan jadi ada kader yang akan kita siapkan untuk mengikuti pelatihan,” Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Diketahui pada peringatan May Day 2024 ini, Forum Komunikasi Pekerja Mandiri Tabalong tidak akan melakukan aksi orasi turun ke jalan, namun akan dilakukan kegiatan bakti sosial yang menyasar pada tiga kecamatan Tabalong, yaitu Kecamatan Tanjung, Murung Pudak, dan Tanta. Lalu pada 19 Mei 2024 mendatang akan diselenggarakan kegiatan jalan sehat dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 2024.

Baca Juga  BPBD Tabalong Bakal Tambah Perahu Karet

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment