Home Editor's Picks Aksi Jumat Bersih Pemkab Tabalong Libatkan Seluruh ASN

Aksi Jumat Bersih Pemkab Tabalong Libatkan Seluruh ASN

by tabalong hari ini
0 comment

Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah yang berada di lingkungan Pemkab Tabalong secara serentak melakukan kegiatan bersih-bersih pada 10 Maret 2023 di sejumlah titik pusat kota Tanjung, Kabupaten Tabalong. Jumat Bersih sendiri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, Fairuzi, saat ditemui di lokasi pelaksanaan Jumat Bersih, tepatnya di Pusat Kuliner Mabuun. Jumat Bersih yang dilakukan gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah terbagi menjadi lima zona, yaitu di Pusat Kuliner Mabuun, Pasar Mabuun, Tanjung Expo Center, Tanjung Bersinar Park, dan Pasar Muara Uya.

Fairuzi menuturkan, dalam kegiatan Jumat Bersih, DLH menurunkan lebih dari 50 orang petugas, baik tenaga kontrak maupun ASN, yang bertugas sesuai dengan bidang sektornya masing-masing. Pada aksi kali ini, DLH juga menurunkan 2 pick-up, 2 truk, dan satu crane yang untuk memaksimalkan kasih bersih-bersih.

“Itu masing-masing sudah melaksanakan tugas sesuai dengan tugas masing-masing, yang seperti kita lihat ini adalah tugas perapian pohon kemudian di mana-mana itu ada pengangkutan dan penyapuan lokasi-lokasi yang perlu dibersihkan,” ujar Fairuzi.

Selain aksi kebersihan, pihak DLH juga melakukan perapian pohon. Fairuzi menjelaskan, pemangkasan untuk memberikan jalur listrik dalam meminimalisir potensi bahaya. Dia juga memastikan pemangkasan pohon tidak akan mengurangi fungsinya sebagai peneduh.

Gazali Rahman, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment