Home Tabalong Hari Ini Lulus 100%, 248 Siswa Kelas 12 SMANTA Dikukuhkan

Lulus 100%, 248 Siswa Kelas 12 SMANTA Dikukuhkan

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Tanjung resmi dikukuhkan pada Selasa, 7 Mei 2024. Diharapkan para siswa dapat menjaga nama baik keluarga maupun sekolah, serta sukses dalam mencapai cita-cita yang diinginkan.

Bertempat di Gedung Sarabakawa Tanjung, sebanyak 248 siswa-siswi kelas 12 SMANTA dari 4 kelas jurusan MIPA, 3 kelas jurusan IPS, dan 1 kelas jurusan Bahasa resmi dikukuhkan.

Acara pengukuhan berlangsung khidmat dimulai dengan upacara khataman atau Batamat oleh perwakilan siswa-siswi kelas 12. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SMA Negeri 1 Tanjung, penampilan tari penyambutan Radap Rahayu, serta sambutan-sambutan.

Selanjutnya Kepala SMANTA, Wagimin, menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa-siswi kelas XII peraih nilai tertinggi 1, 2, dan 3 pada masing-masing jurusan, dengan didampingi orang tua atau walinya.

Saat diwawancara, Wagimin berharap siswa-siswi yang dikukuhkan dapat menjaga nama baik keluarga dan sekolah, serta dapat melanjutkan pendidikan atau mencapai cita-cita yang diharapkan.

“Tentunya kami dari warga sekolah mengharapkan anak-anak kita bisa memperoleh kesuksesan di dalam studinya berikutnya untuk kuliah dan juga untuk bekerja atau ke instansi seperti Polri, TNI, dan juga pekerjaan lainnya yang memang meningkatkan masa depannya,” ujar Wagimin, Kepala SMA Negeri 1 Tanjung.

Wagimin menambahkan, berkat sinergi antara anak-anak, keluarga, dan sekolah, seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung tahun pelajaran 2023-2024 dinyatakan lulus 100 persen.

Baca Juga  Tim Bravo Kelua Juarai Turnamen Bola Voli Trans Ribang 2

Usai pengukuhan, seluruh siswa tinggal menunggu keluarnya ijazah, yang menunjukkan legalitas kelulusan siswa.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment