Home Tabalong Hari Ini 12 Siswa SMANTA Berprestasi Terima Penghargaan

12 Siswa SMANTA Berprestasi Terima Penghargaan

by Muhammad Rais
0 comment

Belasan siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Tanjung menerima penghargaan dari pihak sekolah sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Penghargaan berupa penyematan selempang dan sertifikat diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin, kepada 12 siswa berprestasi dalam acara pengukuhan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung pada Selasa, 7 Mei 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Dari 12 siswa berprestasi, 9 siswa meraih prestasi di bidang akademik dan 3 siswa di bidang non-akademik.

Di bidang akademik, jurusan MIPA, Muhammad Zidny Nabil meraih peringkat 1, Yonathan peringkat 2, dan Arya Abimanyu peringkat 3.

Sedangkan di jurusan IPS, Aulia Btari Az-Zahra meraih peringkat pertama, Muhammad Rajib peringkat 2, Muhammad Ilham Wardani peringkat 3.

Di jurusan Bahasa, Inoi Maharani Putri meraih peringkat 1, Halimatu Syakdiyah peringkat 2, Laiqa Qatrunnada peringkat 3.

Untuk kategori non-akademik, Winney Maharati Ruung menjadi peringkat terbaik 1, Muhammad Ridwan terbaik 2, dan Ahmad Nur Ilham peringkat ke-3.

Penghargaan ini disambut baik oleh sejumlah siswa, yang menyatakan bahwa prestasi tersebut diraih berkat dukungan keluarga dan sekolah.

Selama 3 tahun ini dengan ambisi yang kuat dan bisa masuk perguruan favorit, cukup belajar, tiap hari santai jangan terbawa tekanan pikiran, ada les tapi 1 jam aja, perminggu itu Cuma 3 hari.” ujar Muhammad Zidny Nabil, peringkat terbaik 1 jurusan MIPA

“Karena pernah mewakili Tabalong di nasional provinsi sama kabupaten, olahraga cabang atletik, memang aktif sebagai atletik Tabalong selama SMA, kurang lebih 5 sampai 6 tahun.” Winney Maharati Ruung, peringkat terbaik 1 non-akademik

Para siswa tersebut berharap SMA Negeri 1 Tanjung terus berjaya di Tabalong maupun di kancah yang lebih tinggi, baik provinsi maupun nasional.

Selain itu mereka juga berharap para generasi penerus SMA Negeri 1 Tanjung dapat meningkatkan sumber daya yang nantinya akan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment