Home DPRD Jurni Dorong Anggaran Pertanian Dimaksimalkan untuk Sarana Prasarana Pertanian

Jurni Dorong Anggaran Pertanian Dimaksimalkan untuk Sarana Prasarana Pertanian

by Muhammad Rais
0 comment

Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, meminta agar anggaran yang dialokasikan untuk keperluan pertanian dimaksimalkan guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Tabalong.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, saat menyelenggarakan syukuran panen padi di Desa Nawin, Kecamatan Haruai, pada Selasa, 7 Mei 2024.

Jurni mendorong agar DKPPTPH Tabalong memaksimalkan anggaran pertanian yang saat ini telah mencapai 70 miliar rupiah untuk peningkatan sarana dan prasarana pertanian.

Menurutnya, dengan semakin baiknya sarana dan prasarana pertanian seperti jalan usaha tani, irigasi, dan alat mesin pertanian (alsintan), maka akan semakin mempermudah kerja para petani.

Selain itu, menurutnya, hal tersebut juga akan berimbask pada meningkatnya produktivitas pertanian di Kabupaten Tabalong.

“Kami menginginkan semuanya harus dituntaskan juga, jadi dengan dana yang kita anggap urusan wajib, insyaallah. Dulu pertanian sekitar 31-32 miliar. Hari ini untuk melengkapi alsintan itu sudah diposisi 72 miliar, kalau tidak salah, dan kami dari dewan sampai 100 miliar pun satu tahun anggaran tidak masalah, yang penting kami minta penyuluh punya data jalan usaha tani berapa panjang yang dibikinkan juga alsintan yang harus dibutuhkan itu ada berapa disesuaikan dengan keadaan di lapangan,” ujar Jurni, Wakil DPRD Tabalong.

Jurni berharap dengan meningkatnya sektor pertanian, maka upaya menjadikan Tabalong sebagai penyokong pangan ibukota nusantara dapat tercapai, serta berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga  KPU Tabalong Akan Umumkan Daftar Caleg Sementara Pemilu 2024

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment