Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Pastikan Ketersediaan Bapok Jelang Bulan Maulid

Pemkab Tabalong Pastikan Ketersediaan Bapok Jelang Bulan Maulid

by Muhammad Rais
0 comment

Menjelang Bulan Rabiul Awal atau Bulan Maulid Nabi, Pemerintah Kabupaten Tabalong berupaya agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan berbagai bahan pokok di pasaran. Pasalnya, pada momen tersebut, permintaan masyarakat akan bahan pokok dinilai cukup tinggi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam arahannya kepada jajaran Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Tabalong, usai menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah secara virtual yang diadakan oleh Kemendagri pada Senin, 4 September 2023.

Bupati Anang menginginkan agar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabalong dapat melakukan pendataan mengenai kebutuhan dan ketersediaan berbagai bahan pokok di pasaran menjelang Bulan Maulid yang sebentar lagi tiba.

Pasalnya, Anang menilai bahwa pada momen Bulan Maulid, kebutuhan masyarakat akan berbagai bahan pokok terbilang tinggi dibandingkan hari biasa, dan tentunya akan berimbas terhadap ketersediaan bahan pokok di pasaran.

ā€œJadi saya minta TPID buat hitung-hitungan seperti tahun lalu, Pak Yani, jadi kebutuhan daging, kebutuhan ayam, kebutuhan beras, kol, wortel, bawang prei, bawang merah, bawang putih, telur, berapa kebutuhan kita kemudian ketersediaan kita berapa. Nah, kekurangan nya walaupun tidak mungkin persis, ya tidak mungkin 100 persen, namanya juga kita ini membuat prediksi,ā€ ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan bahwa hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabalong agar inflasi di Kabupaten Tabalong dapat terus terkendali. Terlebih, Kabupaten Tabalong telah memiliki 4 strategi, yaitu dengan memastikan keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi yang efektif.

Baca Juga  Permohonan Dispensasi Nikah di Tabalong Turun Signifikan

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment