Home Tabalong Hari Ini 8000 Liter Migor Subsidi Tiba, Diskopukmpp Tabalong : Akan Disebar Ke Desa- Desa

8000 Liter Migor Subsidi Tiba, Diskopukmpp Tabalong : Akan Disebar Ke Desa- Desa

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Minyak goreng curah kloter kedua kembali tiba di Tabalong, pada 27 April 2022. Sebanyak 8.000 liter minyak goreng curah ini, dipesan langsung dari perusahaan yang berbeda, yaitu PT Rajawali Nusindo yang ada di Banjarmasin.

Meski dipesan dari perusahaan yang berbeda, namun kualitas minyak curah ini dipastikan sama dengan kualitas yang dipesan dari perusahaan perindustrian Indonesia sebelumnya. Minyak curah ini rencananya akan disebar ke desa yang sudah mengajukan permohonan kepada dinas perdagangan tabalong. Salah satunya desa habau, Kecamatan Banua Lawas.

Mekanisme penyalurannya sendiri dilakukan oleh pihak desa. Selain itu operasional pengangkutan juga sepenuhnya ditanggung pihak Desa. Desa Habau mendapatkan alokasi sekitar 570 liter minyak curah.

“Kita tunggu aja nanti desa mana yang mengajukan permohonan yang bisa memfasilitasi warganya, jadi mereka yang mengangkutnya, karena kita tidak menyediakan fasilitas angkutan, jadi ini murni dibantu oleh desanya, angkutannya (alasan dinas membuka pengajuan permohonan kenapa?) kita tawarkan biar ada penyebaran merata minyak curah ini, jadi layanan ini tidak hanya dikota saja, jadi desa desa yang jauh juga kalau memang dibantu fasilitasi menghimpun tank nya dari masyarakat, nanti dibawa lagi, ya kita terbuka saja” Kata Husin Ansari, Kepala Diskopukmpp Tabalong.

Husin mengharapkan agar target sebelum lebaran, 8.000 liter minyak curah ini sudah habis terjual, dimana penyalurannya diawasi langsung oleh satgas pangan dari kejaksaan dan kepolisian. Sehingga usai lebaran nanti, pihaknya dapat kembali memesan minyak curah dengan kapasitas lebih besar, atau sekitar 10.000 liter. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment