Home Tabalong Hari IniPemerintahan Bupati Anang Harap Pelayanan Publik Bersifat Dinamis

Bupati Anang Harap Pelayanan Publik Bersifat Dinamis

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, harap pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil semakin dinamis. Pasalnya, pelayanan yang dinamis berperan untuk perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya saat membuka Forum Konsultasi Publik yang digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong, pada Selasa, 27 Juni 2023, di Wisma Tamu Bersinar Pembataan.

Bupati Anang menjelaskan bahwa upaya perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat harus didukung dengan pelayanan yang dinamis. Pasalnya, pelayanan yang dinamis berhubungan langsung dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan berkualitas.

Selain itu, menurut Bupati Anang, Forum Konsultasi Publik ini juga merupakan salah satu upaya dalam pembenahan pelayanan publik bagi masyarakat.

“Kita harus sepakat bahwa pelayanan itu dinamis. Kenapa pelayanan itu dinamis? Karena kita berhadapan dengan orang yang super dinamis, nah itu sebabnya kita harus memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat agar upaya kita untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani masyarakat itu dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong Rowie Rawatianice, menjelaskan bahwa melalui Forum Konsultasi Publik ini segala masukan dan saran yang dihimpun nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi pihaknya guna meningkatkan kualitas pelayanan Disdukcapil.

Baca Juga  Bawaslu Tabalong Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

“Tujuannya sesungguhnya adalah satu, kita ingin mengenalkan semua jenis layanan yang ada di Disdukcapil kemudian seperti apa bentuk layanan itu detail, utamanya kaitan dengan masalah syaratnya apa, kemudian juga waktu pelaksanaannya seperti apa, kemudian juga biayanya seperti apa. Nah, pertemuan ini untuk menggali masukan. Makanya hari ini kita undang semua keterwakilan semua kelompok masyarakat seperti itu ya, ada perguruan tinggi, ada tokoh masyarakat, tokoh agama, kita ingin menggali,” kata Rowie Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik ini diikuti sekitar 50 lebih peserta yang terdiri dari perwakilan SKPD Pemkab Tabalong, perwakilan wartawan atau media, ormas, kesehatan, hingga praktisi pendidikan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment