Pemkab Tabalong Hadiri Kunker Komisi VII RI

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Tujuh DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PT Adaro Indonesia yang digelar pada 14 Oktober 2022 di Banjarbaru. Pimpinan rombongan komisi tujuh DPR RI, Dony Maryadi Oekon mengatakan, kunjungan ini untuk mengumpulkan informasi terkait aktivitas pertambangan yang dilakukan PT Adaro Indonesia di Kabupaten Tabalong. Terlebih Kalimantan Selatan dikenal sebagai penghasil batu bara, sehingga sudah menjadi komoditi unggulan Kalsel.

Selain pihak PT Adaro Indonesia, kunjungan ini juga turut dihadiri Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Dalam kesempatan ini Bupati Anang menjelaskan peran PT Adaro Indonesia dalam membantu Pemkab Tabalong meningkatkan indeks pembangunan manusia. Bupati Anang juga menjelaskan, sejak tahun 2014, dana CSR Adaro, dimanfaatkan untuk membantu upaya pemkab menaikkan IPM, dari sebelumnya diposisi ke 10 se Kalsel, saat ini menjadi posisi 3 se Kalsel.

Hal ini pun diapresiasi komisi tujuh DPR RI. Kerjasama Pemkab Tabalong dan perusahaan dinilai berhasil meningkatkan pembangunan di berbagai sektor di Tabalong.

(TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment