Home Tabalong Hari IniPendidikan Lantik 273 P3K Guru, Bupati Anang Tekankan Soal Inovasi Pembelajaran

Lantik 273 P3K Guru, Bupati Anang Tekankan Soal Inovasi Pembelajaran

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan P3K guru di lingkungan Pemkab Tabalong dilantik dan diambil sumpahnya. Dalam pelantikan ini, Bupati Tabalong memberikan pesan agar para guru tersebut giat melakukan inovasi pembelajaran guna meningkatkan kualitas SDM Tabalong untuk menghadapi tantangan IKN ke depan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta penyerahan SK P3K jabatan fungsional guru tahun anggaran 2022 dilaksanakan pada Selasa, 27 Juni 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Sebanyak 273 orang P3K yang terdiri dari 9 guru TK, 215 guru SD, dan 49 guru SMP dilantik dan diambil sumpahnya.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya berharap para guru ini dapat menjalankan amanah dari pemerintah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tabalong, khususnya peningkatan kualitas SDM. Pasalnya, saat ini peningkatan kualitas SDM bukan hanya sebagai prasyarat kemajuan pembangunan daerah, tetapi untuk menghadapi tantangan ibukota nusantara ke depan.

Oleh karena itu, Bupati Anang meminta agar para guru melakukan inovasi pembelajaran sebagai upaya memajukan pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Tabalong.

“Jumlahnya tadi 273, sebetulnya ini kalau kalian sepakat untuk melakukan satu inovasi saja tentang bagaimana agar proses belajar dan mengajar itu tidak seperti biasanya, ini akan luar biasa Pak Tonie Marwan,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Bahas KUA PPAS Perubahan, Dewan: Usulan Disesuaikan dengan Skala Prioritas

Bupati Anang secara khusus meminta agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Tonie Marwan, melakukan perencanaan anggaran untuk pembekalan inovasi bagi para guru P3K yang baru dilantik.

Bupati Anang juga berharap para guru P3K ini dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan kepegawaian yang berlaku serta dapat menjadi inovator di lingkungannya, seperti memprakarsai kegiatan anak muda.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment