Home Editor's Picks 61 Gram Emas Dibagikan Kerukunan Warga Guru Tanjung untuk Guru Purna Tugas

61 Gram Emas Dibagikan Kerukunan Warga Guru Tanjung untuk Guru Purna Tugas

by tabalong hari ini
0 comment

Sebagai bentuk penghargaan kepada belasan guru yang purna tugas, Kerukunan Warga Guru Kecamatan Tanjung berikan tali asih puluhan gram emas. Tali asih diberikan saat Halal Bihalal KWG Tanjung pada Kamis, 11 Mei 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Pemberian tali asih berupa emas dari Kerukunan Warga Guru Kecamatan Tanjung diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Toni Marwan, dengan didampingi oleh Koordinator Wilayah Tanjung, Najibul Khairani serta Koordinator Pengawas Fitri Ansharullah.

Sebanyak 61 gram emas diberikan Kerukunan Warga Guru Kecamatan Tanjung kepada 17 tenaga pendidik di Kecamatan Tanjung yang telah purna tugas beberapa waktu lalu.

Tiap tenaga pendidik yang purna tugas diberikan tali asih beragam, mulai dari 2 gram hingga 4 gram emas sesuai dengan jangka waktu pengabdian.

Ketua Kerukunan Warga Guru (KWG) Kecamatan Tanjung, Amrullah, menjelaskan bahwa pemberian tali asih merupakan bentuk penghargaan yang diberikan KWG Tanjung kepada para anggotanya. Yang mana tali asih tersebut merupakan hasil iuran bulanan dari seluruh anggota KWG Kecamatan Tanjung.

“Pemberian tali asih berbentuk emas tadi adalah merupakan sebuah penghargaan atas dedikasi mereka selama bekerja mengajar di Kecamatan Tanjung ini,” ujar Amrullah.

Amrullah menambahkan bahwa selain emas, KWG Kecamatan Tanjung bersama PGRI Tabalong turut memberikan tali asih berupa uang tunai untuk guru purna tugas dan pindah tugas. Selain itu, KWG Tanjung juga aktif membantu anggotanya yang terkena musibah, baik bencana maupun terkait kesehatan.

Baca Juga  DISPERSIP Tabalong Upayakan Peningkatan IPLM Melalui Berbagai Program

Sekedar diketahui, Halal Bihalal merupakan agenda tahunan yang digelar KWG Tanjung. Tahun ini Halal Bihalal diikuti sekitar 406 anggotanya yang merupakan guru TK dan SD yang ada di Kecamatan Tanjung.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment