Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Kemampuan, Atlet Tenis Meja Rutin Latihan

Tingkatkan Kemampuan, Atlet Tenis Meja Rutin Latihan

by Muhammad Rais
0 comment

Upaya meningkatkan skill atlet tenis meja dalam menghadapi Porprov kedua belas mendatang, Pengurus Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tabalong mengadakan latihan rutin satu minggu sekali.

Beginilah saat sejumlah atlet tenis meja yang tergabung dalam Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tabalong tengah melakukan latihan rutin di GOR Tenis Meja komplek Stadion Pembataan belum lama tadi.

Selama Ramadan, latihan tenis meja digelar pada malam hari usai salat tarawih.

Terdapat beberapa latihan yang dilakukan para atlet ini, mulai dari pemanasan ball-ballan, servis, spin, forehand, backhand, dan beragam latihan lainnya.

Sekretaris PTMSI Tabalong, Rahmani, menuturkan bahwa dalam menghadapi Porprov Kalsel kedua belas mendatang, para atlet rutin melaksanakan latihan hampir setiap hari melalui persatuan tenis meja yang tersebar di 12 kecamatan se-Tabalong.

“Untuk latihan itu, Persatuan Tenis Meja Kabupaten Tabalong tetap dilaksanakan secara rutin tapi dilaksanakan di wilayah masing-masing karena di setiap kecamatan rata-rata ada persatuan tenis mejanya di kecamatan, dan untuk bulan Ramadhan ini khusus kami adakan di sport centernya di Tanjung. Itu pertemuan sekali seminggu dalam pertemuan antar seluruh PTM se kecamatan,” kata Rahmani, Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Tabalong.

Sementara itu, Ketua Harian PTMSI Tabalong, Agus Dwi Admojo, berharap adanya pembenahan dari sisi sarana maupun prasarana latihan. Mengingat saat ini lokasi latihan dinilai kurang representatif lantaran memiliki ruang yang sempit dan terdapat kerusakan di sejumlah bagian.

Baca Juga  Bapak Bunda Asuh Anak Stunting Jadi Cara Tekan Kasus Stunting

“Kami sekedar mengusulkan untuk tempat latihan yang memadai sarana dan prasarananya, terutama untuk kegiatan tenis meja ini. Kami mengusulkan untuk bisa menaruh 3 meja. Sedangkan untuk urusan meja sudah kami serahkan juga ke Dispora, supaya untuk anggaran di 2024 ini di perubahan mudahan terealisasi,” kata Agus Dwi Admojo, Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Tabalong.

Agus berharap peningkatan sarpras ini tentunya dapat meningkatkan semangat dan kualitas atlet tenis meja Tabalong khususnya saat berlaga di ajang Porprov mendatang.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment