Home Tabalong Hari Ini Ngabuburit Sambil Memotret Masyarakat yang Berolahraga

Ngabuburit Sambil Memotret Masyarakat yang Berolahraga

by Muhammad Rais
0 comment

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa, salah satunya yang dilakukan oleh fotografer asal Tanjung. Para fotografer ini mengisi waktu ngabuburit dengan melakukan aktivitas memotret masyarakat yang sedang berolahraga.

Pria yang akrab disapa Fajerin Kim, yang sehari-harinya sebagai fotografer lepas, mengisi waktu jelang berbuka dengan memotret masyarakat yang sedang jogging di area komplek Pendopo Bersinar Pembataan.

Fajerin mengaku hobinya di dunia fotografi ini banyak direspon baik oleh masyarakat. Bahkan selama Ramadan ini banyak masyarakat yang meminta difoto saat berolahraga.

“Jadi awal-awal meolah Instagram kemarin memang kita lemparkan dulu pertanyaan sama kawan-kawan netizen, bulan puasa ini kita lanjut apa tidak masalah joging, jadi pertanyaan itu lumayan ramai, kawan-kawan minta lanjut, ulun lanjutkan di sini, alhamdulillah mengisi kekosongan kita ngabuburit di sini, banyak yang minta foto ada dan tujuannya sebenarnya kita sehat di sini,” kata Fajerin Kim, fotografer.

Selama bulan Ramadan, Fajerin melakukan pemotretan dari pukul 5 sore hingga jelang waktu berbuka. Namun, ia mengaku juga bisa memotret di pagi hari pada bulan Ramadan, tapi tidak di area Pendopo, lebih tepatnya di area jalan Nan Sarunai.

Untuk foto yang dihasilkan, ia mematok tarif mulai dari 5 ribu rupiah untuk 1 file foto sesuai dengan permintaan dan kesepakatan.

“Ada yang berbayar, tapi kita di sini untuk yang berbayar itu kadang teman-teman yang sudah ada obrolan dari awal, bukan kita todong harus bayar, tidak, biasanya kita ngobrol dulu di awal, om fotokan om minta yang ini bajunya yang ini, baru kita fotokan bayar, kita ngga mau juga orang belum tau apa-apa kita sodorin foto harus bayar nggak kaya gitu konsepnya,” ujar Fajerin Kim, fotografer.

Baca Juga  Dana Desa di Tabalong Meningkat, Bupati Pinta Kades Amanah

Hasil foto yang diperolehnya, sebagian juga ia unggah melalui sosial media Instagram @Runway_Tabalong. Foto-foto yang ia unggah tersebut telah mendapat izin dari pemiliknya.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment