Home Editor's Picks Eratkan Silaturahmi, Kerukunan Warga Guru Tanjung Gelar Halal Bihalal

Eratkan Silaturahmi, Kerukunan Warga Guru Tanjung Gelar Halal Bihalal

by tabalong hari ini
0 comment

Kerukunan Warga Guru (KWG) Kecamatan Tanjung menggelar Halal Bihalal pada Kamis, 11 Mei 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung. Halal Bihalal digelar untuk merekatkan tali silaturahmi sesama profesi guru.

Mengangkat tema Kerukunan dalam Keberagaman sebagai Wujud Manusia yang Sesungguhnya, kegiatan Halal Bihalal KWG Kecamatan Tanjung diikuti sekitar 406 orang guru yang berasal dari TK dan SD di Kecamatan Tanjung.

Kegiatan Halal Bihalal berlangsung khidmat, diawali dengan pembukaan, pembacaan Kalam Ilahi, dan dilanjutkan laporan Ketua KWG, sambutan-sambutan, ceramah agama, doa hingga penutup.

Ketua Kerukunan Warga Guru (KWG) Kecamatan Tanjung, Amrullah, menuturkan bahwa Halal Bihalal merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan untuk merekatkan silaturahmi dan menjalin kebersamaan sesama profesi guru.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah yang pertama saling maaf memaafkan di antara semua insan pendidik di Kecamatan Tanjung dan yang kedua demi untuk meningkatkan ukhuah Islamiah, karena dalam kesempatan ini kita bisa bertemu di antara satu sama lainnya khususnya untuk guru TK dan SD se Kecamatan Tanjung,” ujar Amrullah.

Amrullah berharap kebersamaan KWG di Kecamatan Tanjung dapat berjalan baik dan berkelanjutan sehingga tercipta hubungan harmonis sesama guru.

Kegiatan ini turut diisi dengan perpisahan dan pelepasan guru atau tenaga pendidik yang purna tugas sebanyak 17 orang, pindah tugas 2 orang, dan naik haji 1 orang.

Baca Juga  TK Golden Star Luluskan 93 Murid

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment