Home Tabalong Hari Ini Meriahkan Puncak Hari Jadi Tabalong, Masyarakat Dijamu Makanan Gratis

Meriahkan Puncak Hari Jadi Tabalong, Masyarakat Dijamu Makanan Gratis

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memeriahkan puncak Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong, ribuan makanan gratis dibagikan kepada masyarakat. Adanya pembagian makanan gratis ini pun disambut antusias oleh sejumlah masyarakat.

Ribuan masyarakat Kabupaten Tabalong ramai memadati seluruh stand makanan gratis yang disediakan oleh Pemerintah Daerah di sekitar halaman Pendopo Bersinar Pembataan pada Jum’at, 8 Desember 2023.

Berbagai menu makanan disediakan seperti bakso, sate, soto Banjar, ketupat, nasi goreng, iwak karing batanak, paliat, hingga beraneka ragam kue tradisional.

Makanan untuk menjamu masyarakat yang hadir di puncak peringatan Hari Jadi ke-58 Tabalong ini disediakan oleh seluruh desa, kecamatan, dan SKPD Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Makanan gratis ini dibagikan dengan sistem kupon, di mana kupon diserahkan oleh panitia saat masyarakat memasuki pintu masuk kompleks Pendopo.

Adanya jamuan makanan gratis ini pun disambut baik oleh sejumlah masyarakat, seperti yang dirasakan oleh Muhammad Arsyad, warga Kelurahan Belimbing. Dia mengaku sangat senang, pasalnya dia dapat memilih berbagai makanan gratis hanya dengan kupon.

“Alhamdulillah pada tahun ini rupanya Bupati Tabalong memberikan trobosan baru ya, yang pertama tadi kita ke stand kue ya 40 kue, macam-macam dari setiap desa setiap kecamatan mengirimkan kuenya. Kemudian dari stand makanan, di antaranya yang kami dapat ini adalah iwak karing batanak khas Kalimantan Selatan, kemudian ada juga paliat dan lain sebagainya, alhamdulillah,” ujar Muhammad Arsyad.

Baca Juga  Dewan Dukung Upaya Pemberian Bonus Atlet POPDA Kalsel 2023

Hal serupa juga dirasakan oleh salah satu pengunjung lainnya, yakni Nurmaida. Dia mengaku sangat senang dan antusias mendatangi berbagai stand yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, khususnya stand makanan tradisional.

“Tanggapan kami dengan adanya makan gratis disini kami sangat merasa senang, kami juga disini sangat merasa antusias untuk datang ke stand-stand yang mana berbagai macam kuliner yang ada di Kabupaten Tabalong, khususnya untuk makanan tradisional ini kami sangat senang sekali,” ujar Nurmaida.

Masyarakat turut berharap kegiatan makan gratis bagi masyarakat ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga euforia Hari Jadi dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment