Home Editor's Picks Ratusan Siswa SMAN 2 Tanjung Berangkat ke Samarinda

Ratusan Siswa SMAN 2 Tanjung Berangkat ke Samarinda

by tabalong hari ini
0 comment

Kepala SMA Negeri 2 Tanjung, Hamsyarudin, melepas keberangkatan guru dan siswanya untuk melaksanakan study tour ke SMA Negeri 3 Samarinda. Studi tour dilakukan untuk menyerap nilai-nilai kebaikan di SMA provinsi tetangga, lalu mengimplementasikannya ke daerah sendiri.

Keberangkatan study tour rombongan SMA Negeri 2 Tanjung ke SMA Negeri 3 Samarinda dimulai dari titik kumpul di halaman depan SMA Negeri 2 Tanjung, Tanjung Selatan, Kecamatan Murung Puduk, pada pukul 7.30 pagi, Kamis, 11 Mei 2023.

Rombongan study tour ini diikuti 25 guru pendamping dan 133 siswa kelas sebelas yang terdiri dari 4 kelas jurusan MIPA, 3 kelas IPS, dan 1 kelas Bahasa.

Ratusan siswa dan guru SMA Negeri 2 Tanjung berangkat dengan menggunakan 4 buah bus ke Kota Samarinda, provinsi Kalimantan Timur.

Kepala SMA Negeri 2 Tanjung, Hamsyarudin, yang melepas keberangkatan rombongan study tour, menjelaskan SMA Negeri 3 Samarinda dipilih menjadi tujuan study tour karena memiliki prestasi hingga ke tingkat Nasional.

Oleh karena itu, melalui study tour ini, SMA Negeri 2 Tanjung ingin mengkomparasi atau membandingkan nilai-nilai kebaikan dari sekolah tersebut, lalu mengimplementasikannya.

“Mereka ada beberapa prestasi yang menasional dan itu jadi rutinitas mereka tiap tahun, sehingga kalo ada event kegiatan tersebut, mereka levelnya sampai ke tingkat nasional. Dan kita mungkin bisa melihat bagaimana pola proses pembinaan anak-anak disana sehingga mungkin bisa kita implementasikan di SMA 2 Tanjung,” kata Hamsyarudin.

Baca Juga  Gerai Vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanjung Kembali Dibuka

Selain study tour, perjalanan ke Kalimantan Timur juga menjadi sarana rekreasi bagi siswa SMA Negeri 2 Tanjung untuk sejenak melepas rutinitas belajar di sekolah. Serta sebagai sarana edukasi melihat secara langsung kawasan IKN nantinya, sehingga para siswa lebih familiar dan siap sebagai generasi penerus daerah penyangga IKN.

Diketahui, study tour tahun ini merupakan yang kedelapan kalinya digelar sejak tahun 2013. Study tour sudah menjadi agenda tahunan bagi guru dan siswa SMA Negeri 2 Tanjung, terkecuali saat pandemi COVID-19 lalu.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment