Home Hewan Penjualan Kambing Kurban Mulai Meningkat

Penjualan Kambing Kurban Mulai Meningkat

by tabalong hari ini
0 comment

3 pekan jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, penjualan kambing kurban di Tabalong mulai meningkat. Peningkatan penjualan kambing diperkirakan terus meningkat hingga sepekan jelang Idul Adha.

Hal tersebut diakui oleh Muhammad Yusuf, salah satu penyedia kambing kurban di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, yang ditemui pada Selasa, 6 Juni 2023.

Yusuf menjelaskan bahwa permintaan kambing untuk kebutuhan kurban mulai ramai sejak 1 bulan terakhir. Hingga Selasa, sudah ada sebanyak 23 ekor kambing yang terjual serta 5 ekor kambing yang telah dipesan.

Ia pun memperkirakan bahwa permintaan kurban kambing akan meningkat seminggu sebelum perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 29 Juni 2023 mendatang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, ia pun telah menambah persediaan kambing hingga 70 ekor.

“Untuk kambing kurban, harganya kisaran dari 3,5 sampai 5 juta. Dari ukurannya, kalau 3 juta sekitar tinggi 60 hingga 65, kalau 5 juta sekitar tinggi badan atau TB 65 70 hingga 75.” ujar Muhamad Yusuf, penjual hewan kurban.

Sementara terkait dengan kesehatan hewan, Yusuf memastikan bahwa hewan ternaknya dipastikan sehat dan aman. Pasalnya, setiap minggu petugas kesehatan dari Dinas Peternakan Tabalong rutin melakukam pemeriksaan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga   “Lakas” Layanan Untuk Permudah Pengurusan Dokumen Bantuan Sosial

Related Articles

Leave a Comment