Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78

Pemkab Tabalong Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78

by Muhammad Rais
0 comment

Pemkab Tabalong gelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan pada Jumat, 10 November 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabalong, seluruh Aparatur Sipil Negara Pemkab Tabalong, TNI, dan Polri.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.”

Dalam amanatnya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa melalui tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini, diharapkan seluruh generasi penerus bangsa mampu mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia untuk kejayaan bangsa dan negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan, berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.” Ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Anang menambahkan bahwa semangat untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan di seluruh pelosok negeri. Semangat yang berasal dari pahlawan bangsa menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kebangsaan yang satu, berdaulat, adil, makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam peringatan Hari Pahlawan ini, Pemkab Tabalong juga memberikan bantuan sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah dan sembako untuk para veteran yang berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga  Diskominfo Tabalong Dorong Keterbukaan Informasi Seluruh SKPD

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment