Home Editor's Picks Koper Jamaah Haji Tabalong Dibagikan, Begini Bentuknya…

Koper Jamaah Haji Tabalong Dibagikan, Begini Bentuknya…

by tabalong hari ini
0 comment

4 Hari Jelang Keberangkatan Jamaah Haji, Kementerian Agama Tabalong Menyerahkan Koper dan Sejumlah Barang pada Kamis, 25 Mei 2023. Penyerahan koper dan barang ini dilakukan hingga H-3 keberangkatan.

Beginilah saat sejumlah Jamaah Haji mengambil koper dan sejumlah barang keperluan lainnya di Kantor Kementerian Agama Tabalong.

Masing-masing Jamaah Haji menerima 1 buah koper besar, 1 buah koper kecil, dan 1 buah tas gantung.

Selain itu, para Jamaah juga menerima ID card/buku panduan manasik dan slayer yang bertuliskan nama daerah, kluster Jamaah Haji, serta kelompok dan rombongan dari Jamaah tersebut.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini koper Jamaah Haji terbuat dari bahan fiber yang terbilang ringan, sehingga lebih mudah dibawa dan ramah lansia.

“Harapan kami supaya jemaah itu mengamankan tasnya kemudian memberikan identitas atau tanda kepemilikan tas. Selain dari pada apa kartu jemaah yang sudah diprintkan, itu dipasang digantung pada tas. Itu kami harapkan kepada para jemaah juga menuliskan identitas pada sarung tas kemudian juga disamping tas atau pada dinding bagian atas supaya kembali jemaah itu menuliskan nama kluster serta kelompok serta rombongan dan regu dari jemaah tersebut.” ujar Husni Thamrin, Kasi Pelaksana Haji dan Umrah Kemenag Tabalong.

Sementara itu, penyerahan koper dan sejumlah barang ini pun disambut antusias oleh para jemaah. Jemaah mengaku adanya koper ini semakin mematangkan persiapan keberangkatan haji mereka.

Baca Juga  Jadi "Abdi Negara" Sehari, Segini Gaji KPPS Pilkada 2024

“Sebelum koper datang, ini kami sudah melengkapi apa-apa yang bisa kita masukkan ke dalam tas kecil, tas besar, tas tenteng. Semuanya sudah kita siapkan, jadi kita tinggal memasukkan saja ke tas yang sudah disediakan oleh pemerintah.” ujar Sahri, warga Desa Usih Kec. Buintang Ara.

“Perasaannya ya, syukur alhamdulillah kopernya sudah datang dan buat persiapan kita untuk kedepannya agar lebih matang,” kata Arsul, warga Mabuun.

Berdasarkan hasil koordinasi akhir Kemenag bersama Pemkab Tabalong, nantinya pengumpulan koper Jamaah Haji akan dilakukan pada Senin pagi, 29 Mei 2023, di halaman gedung olahraga Pembataan.

Diketahui tahun 2023, sebanyak 435 Jamaah Haji Tabalong akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah. Jamaah Haji tersebut terbagi ke dalam 2 kluster, yaitu 330 Jamaah di kluster 2 yang akan berangkat tanggal 29 Mei 2023, dan 145 Jamaah di kluster 13 yang akan berangkat tanggal 14 Juni 2023.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Puskesmas dan Kantor Camat Murung Pudak Akan Direlokasi

Related Articles

Leave a Comment