Home Tabalong Hari Ini Arus Balik Lebaran, Lalulintas di Tabalong Lancar

Arus Balik Lebaran, Lalulintas di Tabalong Lancar

by Muhammad Rais
0 comment

Dimomen Arus Balik Mudik Lebaran Tahun 1445 Hijriah, arus lalulintas kendaraan pemudik yang melewati Kabupaten Tabalong terpantau aman dan lancar. Ini menyusul puncak arus balik telah terjadi sejak H+3 Lebaran.

Arus balik mudik Lebaran 1445 Hijriah sudah mulai melandai di hari terakhir libur Lebaran.

Seperti yang terpantau dari pos pengamanan yang berada di Terminal Kelua, Senin, 15 April 2024, terlihat arus lalulintas dari arah Hulu Sungai menuju Tabalong dan Kalimantan Tengah maupun sebaliknya ramai lancar.

Saat diwawancarai di tengah bertugas, Perwira Pengendali Lapangan pos pengamanan atau padal pospam Terminal Kelua, Iptu Agus Supriatno, menjelaskan, puncak arus mudik Lebaran 1445 Hijriah terjadi pada H-1 Lebaran, sementara untuk puncak arus balik terjadi pada H+3 Lebaran.

Iptu Agus menjelaskan, selama pengamanan yang pihaknya lakukan dari tanggal 4 hingga 15 April 2024, terpantau arus lalulintas baik untuk mudik maupun arus balik berjalan dengan aman dan terkendali.

“Untuk arus mudik sampai saat ini tidak mengalami kendala dan kita ketahui di depan posko situasi arus lalulintas aman dan lancar dan selama pelaksanaan pos mudik di Terminal Kelua mulai tanggal 4 sampai hari ini tidak ada kejadian yang menonjol, situasi aman dan terkendali serta telah melakukan kegiatan dan membantu para warga yang melaksanakan mudik maupun arus balik,” kata Iptu Agus Supriatno, Padal Pospam Terminal Kelua.

Baca Juga  Field Day Panen Kembang Kol BPP Banua Lawas

Sementara itu, hal serupa juga tergambar di Pos Pelayanan Terpadu yang berada di Simpang 3 Guru Danau Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Pos yang berada di jalur utama arus balik pemudik dari Kalimantan Timur menuju Kalimantan Selatan dan Tengah atau sebaliknya ini terpantau aman dan lancar.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment