Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Kualitas Atlet Panjat Tebing, Pemkab Bantu Sejumlah Sarpras

Tingkatkan Kualitas Atlet Panjat Tebing, Pemkab Bantu Sejumlah Sarpras

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk kedua kalinya, cabang olahraga panjat tebing melalui Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Tabalong menerima bantuan peralatan olahraga berstandar nasional dari Pemerintah Daerah. Adanya bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas atlet.

Untuk menunjang dan meningkatkan prestasi para atlet, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong memberikan bantuan peralatan olahraga kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Tabalong berupa 40 buah matras, 40 buah volume set, gudang sekaligus sekretariat berukuran 5 x 6 meter. Seluruh bantuan ini telah diserahkan secara simbolis pada 21 Maret 2024 lalu di Lapangan Panjat Dinding Komplek Stadion Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Ketua Harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainani, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memacu peningkatan prestasi atlet panjat tebing.

“Kami dari Federasi Panjat Tebing Indonesia Tabalong mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong yang sudah memberikan dukungan dan bantuan kepada Federasi Panjat Tebing. Semoga ke depan akan kembali diberikan dukungan agar prestasi atlet panjat tebing Tabalong menjadi semakin maju dan berhasil,” ujar M. Zainani, Ketua Harian FPTI Tabalong.

Zain menambahkan bahwa ke depan Pemerintah Daerah juga akan kembali memberikan bantuan sumber daya tenaga teknis pelatih khusus panjat tebing yang sudah profesional.

Seperti diketahui, 2 orang atlet panjat tebing Tabalong berhasil lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-12 yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumut tahun ini.

Baca Juga  Shalat Berjamaah Perdana Di Bangunan Baru Mesjid As-Shiratal Mustaqim Tanjung

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment