60 Anggota PPK Tabalong Resmi Dilantik

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Pemilihan Umum Tabalong melantik puluhan panitia pemilihan kecamatan untuk pemilu Tahun 2024, di Hotel Jelita Tanjung, Rabu 4 Januari 2022. Para PPK yang dilantik ini pun diharapkan mampu menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik.

Sebanyak enam puluh panitia pemilihan kecamatan atau PPK di Tabalong resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Tabalong.

Para PPK ini nantinya akan bertugas di 12 kecamatan yang ada di Tabalong , yang mana setiap kecamatan terdapat 5 orang anggota PPK.

Saat ditemui usai prosesi pelantikan, Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah berharap , panitia pemilihan kecamatan yang telah dilantik dapat menjalankan tugas, wewenang, dan kewajibannya dengan baik, dan selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait demi kelancaran dan keberhasilan pemilu di kecamatan masing-masing.

“Melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban sebaik baiknya, dan juga memperhatikan dan mengamalkan di dalam jiwa terkait dengan fakta integritas yang bapak bacakan sama-sama tadi, karena proses pelaksanaan pemilu di kecamatan sukses atau tidaknya tergantung oleh Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu semua, oleh sebab itu saya berpesan tolong tingkatkan selalu kapasitas terkait dengan pemahaman keterampilan, dan juga melakukan Koordinasi dengan Stakeholder-stakeholder kita.” Tuturnya.

Sekedar diketahui , mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor Delapan Tahun 2022, Pasal Tujuh Ayat Satu dan Dua, anggota PPK bertugas melaksanakan semua tahapan pemilu ditingkat kecamatan, selain itu juga menerima dan menyerahkan daftar pemilih kepada KPU Kabupaten, serta mengumpulkan hasil rekapitulasi suara hasil pemilu.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment