SDIT An-Nahl Ceria Bersama The Yatim Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan murid SDIT An-Nahl dari kelas 1 sampai kelas 3, melakukan kegiatan sosial bersama para anak-anak dari The Yatim Tabalong, pada Minggu 11 Desember 2022, di Tabalong Bersinar Park Mabu’un. Kegiatan sosial ini dikemas dalam kegiatan ceria, dengan melakukan berbagai kegiatan. Untuk kelas 1 dilakukan kegiatan mewarnai, kelas 2 kegiatan finger painting, dan kelas 3 kolase. Sedangkan untuk anak-anak The Yatim Tabalong berbaur dengan para murid SDIT An-Nahl menyesuaikan dengan usia masing-masing.

Kepala SD-IT An-Nahl Tabalong, Fathurrahman mengatakan, terselenggaranya kolaborasi antara SDIT An-Nahl dengan The Yatim Tabalong ini diinisiasi oleh forum silaturrahmi guru dan orang tua SDIT An-Nahl Tabalong, agar para murid SDIT An-Nahl dapat berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim yang ada di Tabalong.

“Alhamdulillah sebenarnya antara sd dengan the yatim ini memang sudah berkolaborasi melalui orang tua murid yang mana ini sebenarnya jembatan dari pengurus komite sekolah nah berkat komite sekolah lah jadi sekolah kita yang biasanya fokus dengan pendidikan akhirnya dapat bekerjasama dengan dibidang sosial khususnya berkolaborasi dengan The Yatim Tabalong” ungkapnya.

Ketua Forum Silaturrahmi Guru dan orang tua SD-IT An-Nahl Tabalong, Aliza Rahmi Saidah mengatakan, kegiatan ceria ini merupakan salah satu kegiatan sosial rutin dari SDIT An-Nahl Tabalong, yang sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi covid-19. Dengan kegiatan ceria bersama anak-anak yatim ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa berbagi dan menumbuhkan jiwa sosial bagi anak-anak SDIT An-Nahl Tabalong.

“Dulu sebelum pandemic alhamdulillah SDIT An-Nahl ini memang mempunyai beberapa program sekolah sosial, kalau dulu kita fokus ke bakti sosial yang sifat nya kebersihan saat ini kita ingin lebih menanamkan sifat kemandirian dan tentunya sosial kepada anak-anak SDIT An-Nahl” tuturnya.

Aliza menambahkan, SDIT An-Nahl akan terus memprogramkan kegiatan yang bersifat sosial bagi seluruh jenjang kelas di SDIT An-Nahl Tabalong, sehingga para anak SDIT An-Nahl nantinya dapat bersosialisasi kepada masyarakat.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment