Home Tabalong Hari Ini Fasilitas Lengkap dan Nyaman, Ayo Berkunjung ke Perpustakaan Daerah

Fasilitas Lengkap dan Nyaman, Ayo Berkunjung ke Perpustakaan Daerah

by Muhammad Rais
0 comment

Selain melakukan penambahan koleksi buku untuk meningkatkan minat baca dan kunjungan masyarakat, DISPERSIP Tabalong juga menawarkan fasilitas yang aman dan nyaman untuk pengunjung.

Beginilah fasilitas yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DISPERSIP Tabalong. Untuk memberikan kesan aman dan nyaman bagi para pembaca, baik anak-anak, remaja hingga dewasa, perpustakaan daerah yang berada di komplek Stadion Pembataan ini semakin dibuat representatif.

Terdapat beberapa peningkatan fasilitas yang ditawarkan, mulai dari interior ruang baca yang menarik, rak buku representatif, tenda baca bongkar pasang untuk expo mini, sarana baca khusus anak, ruang bermain khusus anak, ruangan ber-AC, hingga ruang pertemuan.

Kepala DISPERSIP Tabalong Norhayati, saat ditemui di tempat kerjanya pada Jumat, 28 Juli 2023, mengatakan bahwa dengan sarana dan prasarana yang memadai, dirinya berharap dapat meningkatkan minat baca dan keinginan masyarakat Tabalong untuk berkunjung ke perpustakaan semakin meningkat.

“Dengan fasilitas yang aman dan nyaman, kami berharap ini makin meningkatkan minat baca dan tingkat kunjungan di DISPERSIP Kabupaten Tabalong,” ujar Norhayati, Kepala DISPERSIP Tabalong.

Norhayati menambahkan, meski terbilang cukup mempunyai, dirinya berharap stakeholder terkait dapat terus mendukung peningkatan fasilitas yang ada di DISPERSIP Tabalong, sehingga semakin memanjakan pengunjung.

Hingga saat ini, DISPERSIP Tabalong mempunyai ribuan eksemplar buku yang terdiri dari 13 klasifikasi bacaan, mulai dari karya umum, filsafat, agama, ilmu sosial, bahasa, ilmu murni, ilmu terapan, kesusastraan, fiksi, majalah, kesenian, olahraga, sejarah, dan geografi, serta berbagai referensi lainnya.

Baca Juga  HUT SMKN 1 Jaro Optimis Cetak Generasi Siap Kerja

Kini hampir seluruh bahan bacaan juga tersedia di layanan buku digital yang dapat diakses melalui aplikasi e-Pusda Tabalong.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment