Penghimpunan Dana Pembangunan Ponpes Tahfiz Qur’an Karangan Putih

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Masyarakat Desa Karangan Putih bersama pengurus dan para santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an, menggelar kegiatan warung amal, yang berlokasi di area pembangunan pondok pesantren tahfidzul Qur’an nusratullah, Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua. Warung amal ini dibuka selama 2 hari, sejak 21 hingga 22 Juni 2022.

Dana yang diperoleh dari warung amal ini sepenuhnya akan dipergunakan untuk menyelesaikan pembangunan asrama santri dan musholla. Pasalnya selama ini, kegiatan belajar mengajar hanya dilakukan di salah satu rumah dermawan yang ada didaerah ini.

Undangan makan amal ini disebar ke beberapa desa dan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Tabalong. Selain itu, pihak pondok pesantren juga membuka layanan kurir secara online, sehingga masyarakat yang ingin berbelanja di warung amal ini, bisa langsung menghubungi panitia secara online.

“untuk saat ini, untuk putra belum ada asrama, tapi insyaAllah mudah mudahan, dengan bantuan buhan pian, dukungan buhan pian, doa buhan pian sebarataan, InsyaAllah asrama yang ada dibelakang Ulun ini secepatnya kita bangun, selayak mungkin, agar bisa santri santri kita yang menghafal Al-Qur’an, bisa mendapat tempat yang sepantasnya lah untuk penghafal Al-Qur’an tersebut” Kata Ustadz Ahmad Ula Hadharami Al-Hafidz, Pengurus Ponpes Tahfidzul Qur’an Nusratullah.

Kepala Desa Karangan Putih, Roklan, mendukung penuh dibangunnya Pondok Pesantren di desa ini. Pihaknya juga mengajak warga untul bersama sama bergotong royong membantu menyelesaikan pembangunan pesantren ini, baik berupa bantuan dana maupun tenaga.

” Kami dari desa karangan putih sangat mendukung sepenuhnya, dalam hal kegiatan, gotong royong, membantu baik itu dana maupun tenaga” ” Untuk harapan kami supaya nanti pemuda atau anak anak disini bisa sekolah dan mendapatkan ilmu dari Al-Qur’an, dan betul betul mereka memahami dan nantinya mendidik mereka dengan akhlak yang baik” Kata Roklan, Kepala Desa Karangan Putih.

(Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment