Kadisdikbud Tabalong Harap Sinergitas Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi anak

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Sebelumnya, capaian vaksinasi 70 persen di satuan pendidikan merupakan syarat wajib untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Tabalong. Namun setelah adanya edaran peraturan SKB 4 mentri, sekolah tetap dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka walaupun dengan tingkat vaksinasi di bawah 70%, dengan syarat wilayah tersebut berada di PPKM level 1.

Karena hal tersebut seluruh sekolah di Kabupaten Tabalong saat ini masih dapat melaksanakan PTM 100 persen. Pasalnya saat ini PPKM Tabalong berada di level 1, meskipun capaian vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun masih berada di angka 58%.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Tony Marwan menjelaskan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak terkait, untuk mempercepat tercapainya target vaksinasi 70 persen bagi anak untuk usia 6 hingga 11 tahun.

“target di Tabalong masih  58% tapi kan 7-12 ini bukan di bawah kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saja Kemenag juga terlibat. Nah kami rencana akan ada terus akan melakukan pembicaraan terkait dengan upaya upaya kami memotivasi supaya sehingga usia 7-12 nanti itu bisa di atas 70 persen di kabupaten Tabalong” jelas Tony

Tony pun berharap dukungan serta sinergi dari pihak guru, siswa, maupun orang tua dapat terus terbangun. Sehingga capaian vaksinasi anak di Kabupaten Tabalong dapat tercapai hingga 70 persen. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment