Home Tabalong Hari Ini Ribuan Anak Meriahkan Gebyar PAUD dan Karnaval Hari Anak Nasional

Ribuan Anak Meriahkan Gebyar PAUD dan Karnaval Hari Anak Nasional

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong, melalui Bidang PAUD dan Dikmas, melaksanakan Gebyar PAUD dan Karnaval yang diikuti oleh ribuan anak PAUD se-Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023.

Pelaksanaan Gebyar PAUD dan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dengan mengusung tema “Indonesia Terlindungi, Indonesia Maju” digelar pada Selasa, 5 September 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Tabalong, Anang Syahfiani, didampingi oleh Bunda PAUD Kabupaten Tabalong, Syarifah Syifa Anang Syahfiani, jajaran Forkopimda Tabalong, Ketua GOW Tabalong, jajaran SKPD lingkup Pemkab Tabalong, para camat, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 3.000 anak TK PAUD dari 92 TK-PAUD, 9 TK Negeri Pembina, dan 9 TK Negeri se-Kabupaten Tabalong, dengan masing-masing TK PAUD menghadirkan 25 anak.

Dalam kegiatan ini, beberapa anak didik TK PAUD unjuk bakat di hadapan tamu undangan dengan mempersembahkan berbagai penampilan seperti tari, angklung, menyanyi, dan lain sebagainya.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta melakukan karnaval secara bergiliran dengan mengenakan berbagai kostum serta properti yang unik dan menarik.

Ketua pelaksana kegiatan, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud Tabalong Akhmad Syamsi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Juga  Berlangsung 1 Bulan, SMANTA EMPIRE 2024 Resmi Berakhir

Selain itu melalui momen ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat, bakat dan kreativitas anak-anak PAUD di Kabupaten Tabalong, serta mendorong terwujudnya Kabupaten Tabalong Layak Anak.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat tentang transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, begitu juga acara kita pada hari ini bagi anak-anak PAUD yang ada di Kabupaten Tabalong yang mengikuti nya prinsip nya adalah menyenangkan,” ujar Akhmad Syamsi, Kabid PAUD & Dikmas, Disdikbud Kab. Tabalong.

Adapun kriteria penilaian seperti peserta harus lengkap yakni berjumlah 25 anak, kreativitas meliputi properti, kostum yang digunakan serta yel-yel, selain itu penilaian juga berdasarkan kekompakan atau semangat para peserta.

Usai pelaksanaan karnaval, diumumkan 3 orang juara, yakni juara pertama diraih oleh TK Pembina Murung Pudak, juara kedua diraih oleh TK Kartika Sari, dan juara ketiga diraih oleh TK Tumbuh Kembang Anak.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment