Home Tabalong Hari Ini Nikah di MPP, Isnaini dan Putri: Tempatnya Nyaman dan Gratis!

Nikah di MPP, Isnaini dan Putri: Tempatnya Nyaman dan Gratis!

by Muhammad Rais
0 comment

Sejumlah masyarakat kembali memanfaatkan Balai Nikah di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tabalong. Fasilitasnya yang nyaman dan gratis dengan dekorasi kekinian menjadi alasan masyarakat menikah di MPP.

Beginilah saat pasangan Isnaini Wibawa dan Putri melangsungkan akad nikah di Balai Nikah Mal Pelayanan Publik Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, pada Jumat, 19 April 2024.

Prosesi nikah yang dipimpin petugas KUA Murung Pudak ini berlangsung khidmat dengan dihadiri keluarga dan sejumlah pejabat Disdukcapil dan DPMPTSP Tabalong.

Pasangan Isnaini dan Putri yang berdomisili di Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak ini mengaku terbantu dengan fasilitas Balai Nikah di MPP Tabalong. Jaraknya yang lebih dekat dibandingkan ke kantor KUA serta fasilitas yang lengkap dan gratis menjadi alasan utama.

Selain itu, seluruh dokumen kependudukan mereka dan masing-masing keluarga juga dibuatkan yang baru pasca menikah di MPP.

“Perasaannya bahagia karena dekat dengan rumah, dan juga mudah dijangkau, dicari. Tempatnya nyaman. KTP sudah diuruskan, kartu keluarga sudah diuruskan, pokoknya lengkaplah tinggal terima jadi, dan gratis hehe,” ujar Isnaini & Putri, pasangan pengantin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tabalong, Muhammad Rasyid, mengatakan, ia berharap semakin banyak masyarakat memanfaatkan Balai Nikah yang telah dilengkapi dekorasi pernikahan kekinian ini.

Baca Juga  Ketua DPRD Pinta Warga Tabalong di Perantauan Dukung Pembangunan Daerah

“Kalo waktu pelaksanaan bebas aja, artinya bisa hari kerja, juga hari libur misalnya sabtu-minggu juga menyediakan untuk fasilitas pernikahan di mal pelayanan publik ini,” ujar Muhammad Rasyid, Sekretaris DPMPTSP Tabalong.

Rasyid menambahkan, untuk menyediakan fasilitas Balai Nikah gratis meskipun diluar kantor KUA, pihaknya bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Tabalong dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment