Tinjau Harga Pasar, TPID : Sejumlah Komoditas Akan Disubsidi

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Pengendali Inflasi Daerah, TPID Tabalong, melakukan sidak ke Pasar Tanjung, pada 17 November 2022. Sidak ini untuk memantau harga kebutuhan pokok yang ada di Pasar Tanjung, dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

Beberapa kebutuhan pokok yang jadi fokus pemantauan TPID adalah beras, telur, daging ayam, daging sapi, hingga ikan. Beberapa kebutuhan pokok tersebut kini mulai disubsidi oleh pemerintah daerah, termasuk seperti beras dan telur, yang disubsidi sejak beberapa hari sebelumnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani menyampaikan, komoditas seperti ayam ras, daging dan ikan, rencananya akan mulai disubsidi pada senin mendatang. Sedangkan untuk jenis sayur sayuran, tinggal melakukan stabilisasi harga.

“Untuk hari senin Insha’Allah nanti ayam ras, kemudian daging, kemudian nanti ikan, ikannya ikan haruan, ikan baung ini akan kita subsidi juga, termasuk ikan-ikan yang kalau ada kenaikan Insha’Allah akan kita subsidi, jadi yang ada kenaikan kita subsidi, kalau bawang merah sudah beli, jadi kita menstabilkan aja lagi, kalau untuk sayur sayuran aman tidak ada yang naik, malah turun, jadi itu penahan inflasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Tabalong, Husin Ansari, akan menurunkan tim UPT Pasar Tanjung untuk melakukan monitoring secara berkelanjutan, baik yang berkaitan dengan harga maupun stok kebutuhan pokok di Pasar Tanjung.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment